Merapi Luncurkan 5 Awan Panas Dan 19 Lava Pijar

Kubah lava di tengah kawah Merapi sejak beberapa waktu lalu sudah menimbulkan guguran di sisi tenggara.

Merapi Luncurkan 5 Awan Panas Dan 19 Lava Pijar

SOLOPOS.COM - Pengamatan visual BPPYKH menunjukkan guguran lava pijar dan awan panas guguran pada Selasa (13/4/2021) dini hari. (Istimewa)

Solopos.com, SLEMAN - Terjadi setidaknya lima awan panas guguran dan 19 lava pijar dari Gunung Merapi yang semuanya mengarah ke Barat Daya. Ini berdasar pengamatan aktivitas Merapi pukul 00.00 WIB-12.00 WIB, Selasa (20/4/2021).

Kepala Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG), Hanik Humaida, menjelaskan awan panas Merapi teramati muncul pada pukul 04.11 WIB dengan amplitudo 30 mm, durasi 113 detik dan jarak luncur 1,3 km.

"Kemudian pukul 04.50 WIB dengan amplitudo 18 mm, durasi 114 detik dan jarak luncur 1,3 km. Awan panas Merapi ketiga pukul 06.31 WIB dengan amplitudo 39 mm, durasi 118 detik dan jarak luncur 1,5 km," ujarnya.

Lalu awan panas Merapi kembali muncul pukul 09.57 WIB dengan amplitudo 35 mm, durasi 119 detik. Terakhir pada 10.08 WIB, dengan amplitudo 55 mm, durasi 120 detik. Kedua awan panas terakhir ini memiliki jarak luncur 1,5 km.

Adapun guguran lava pijar terjadi sebanyak 14 kali dengan jarak luncur maksimal 1,4 km. Pada aktivitas kegempaan tercatat sebanyak tiga gempa awan panas, 96 gempa guguran, enam gempa fase banyak dan satu gempa hembusan.

Meski Merapi terjadi peningkatan aktivitas, menurutnya hal ini masih dalam tahap normal. "Jarak luncur awan panas guguran Merapi masih berada di dalam rekomendasi jarak bahaya," katanya.

Sementara kubah lava di tengah kawah Merapi sejak beberapa waktu lalu sudah menimbulkan awan panas guguran di sisi tenggara. Namun juga masih dengan jarak luncur yang relatif pendek. Sehingga secara umum belum ada perubahan rekomendasi daerah potensi bahaya Gunung Merapi.

Dengan tingkat aktivitas ini, status Gunung Merapi masih Siaga. Potensi bahaya saat ini berupa guguran lava dan awan panas pada sektor selatan-barat daya meliputi sungai Kuning, Boyong, Bedog, Krasak, Bebeng, dan Putih sejauh maksimal 5 km dan pada sektor tenggara yaitu sungai Gendol sejauh 3 km.

 

 

Berita Terkait

Espos Premium

Ada Apa dengan KPK?

Ada Apa dengan KPK?

Sekjen KPK Cahya Hardianto Harefa menyatakan ke-75 pegawai yang tidak memenuhi syarat tidak akan diberhentikan sebelum ada hasil koordinasi dengan Kemenpan-RB dan BKN.

Berita Terkini

KRL Jogja-Solo Masih Tetap Beroperasi selama Larangan Mudik

PT KAI Commuter memastikan KRL Jogja-Solo dan KA Prameks relasi Jogja-Kutoarjo tetap beroperasi selama masa larangan mudik.

Alhamdulillah, Polda DIY Kembalikan 19 Motor Curian Kelompok Lampung

Polda DIY mengembalikan 19 sepeda motor yang berhasil diamankan dari kasus pencurian dengan pelakunya berasal dari kelompok Lampung.

Banyak Kejanggalan, JPW Minta Mabes Polri Ambil Alih Kasus Satai Beracun Sianida

JPW menyebut ada sejumlah kejanggalan dalam penyelidikan kasus satai beracun. Salah satunya adalah nama Aiptu Tomy yang tidak ada pada berkas acara pemeriksaan.

Dapat Petunjuk dari Baju Bayi yang Dibuang, Polisi Tangkap Pelaku yang Ternyata Mahasiswi

Polsek Umbulharjo, Kota Jogja, tangkap mahasiswi yang membuang bayinya yang baru lahir, Mahasiswi asal Papua tersebut melahirkan di Puskesmas Jetis.

Kasatreskrim Bantul Tutupi Identitas Pengacara Tersangka Kasus Satai Beracun, Peradi Mengecam

Peradi Bantul meminta Kasatreskrim Polres Bantul membukan identitas pengacara tersangka kasus satai beracun, Nani Aprilliani Nurjaman.

Kompolnas Desak Propam Polda DIY Selidiki Hubungan Aiptu Tomy dan Nani Si Pemberi Satai Sianida

Kompolnas meminta Propam Polda DIY bergerak memeriksa Aiptu Tomy soal hubungannya dengan Nani Aprilliani Nurjaman, tersangka kasus satai sianida.

BLT Desa Tahap V di Sleman Disalurkan Sebelum Lebaran, Ini Tujuannya

BLT Desa disalurkan selama 12 bulan mulai Januari hingga Desember mendatang.

H-1 Larangan Mudik, Kedatangan Penumpang di Bandara YIA Melonjak

Kedatangan penumpang pesawat di Bandara YIA melonjak tinggi pada Rabu (5/5/2021). Jumlahnya mencapai 4.089 orang dari rata-rata 1.500 orang/hari.

Polres Bantul Kesulitan Buru Pria yang Sarankan Nani Racuni Tomy

Polres Bantul masih belum mengetahui di mana R, pria yang memberi saran kepada Nani Aprilliani Nurjaman, untuk meracuni Tomy dengan satai berisi sianida.

Kasus Covid-19 di Bantul dari Klaster Salat Tarawih Bertambah Jadi 25

Kasus Covid-19 dari klaster tarawih di Bantul bertambah empat orang. Satgas Covid-19 Bantul terus melakukan tracing.

Polresta Jogja Selidiki Kebenaran Aiptu Tomy Nikahi Siri Nani Si Pemberi Takjil Sianida

Kapolresta Jogja akan memproses anak buahnya, Aiptu Tomy, jika terbukti menikah siri dengan tersangka Nani, pemberi satai sianida.

Tok! Pemkab Kulonprogo Larangan Salat Idulfitri Berjemaah di Lapangan

Untuk cegah penularan Covid-19, Pemkab Kulonprogo larang warga Salat Idulfitri berjemaah di lapangan.

Ini Pelajaran dan Fakta dari Kasus Takjil Beracun Sianida di Bantul

Masyarakat diimbau untuk tidak mudah menerima makanan dari orang tak dikenal agar kejadian serupa takjil beracun sianida tak terulang.

Kasus Sate Beracun di Bantul: Aiptu Tomi dan Nani Apriliani Sudah Nikah Siri

Ada fakta baru di kasus sate beracun di Bantul, ternyata Aiptu Tomi telah menikah siri dengan pelaku, Nani Apriliani Nurjaman.

Memburu Pembisik Tragedi Takjil Beracun Bantul

Aparat Polda DIY memburu R, pencetus ide satai beracun. Handphone R saat ini mati.

Ini Dia Aiptu Tomi, Anggota Polresta Yogyakarta yang Jadi Target Sate Beracun

Ini dia target sasaran Nani Apriliana Nurjaman untuk diberi sate beracun, anggota Polresta Yogyakarta yang bernama Aiptu Tomi.

Ini Kronologi Satai Beracun yang Tewaskan Anak Ojol Bantul

Polres Bantul telah menangkap wanita pengirim takjil beracun yang menewaskan bocah anak driver ojek online (ojol)

Waduh! Sleman Kembali Zona Merah Kasus Covid-19

Dalam peta zonasi ini per 1 Mei lalu, terjadi peningkatan penularan di sebagian besar wilayah kapanewon di Sleman.

Nani Bekerja di Salon, Kirim Satai Beracun Atas Saran Pelanggannya

Teka-teki terduga pengirim pelaku pengiriman satai beracun yang membuat Naba Faiz Prasetya, 9, meninggal dunia terungkap.

Bungkus Satai Beracun Permudah Polisi Bantul Temukan Pelaku

Polisi Bantul menangkap Nani Ariliani,25, terduga pelaku pengiriman satai beracun yang membuat Naba Faiz Prasetya, 9, meninggal dunia.

Diduga Sudah Berniat untuk Meracuni, Nani Pesan Kalium Sianida Lewat Online

Polisi Bantul meringkus Nani Aprilliani Nurjaman, 25, pengirim takjil beracun yang menewaskan seorang bocah di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Profil Lengkap Pelaku Sate Beracun, Nani Apriliani yang Juga Pegawai Salon Kecantikan

Ini dia profil lengkap dari pelaku sate beracun di Bantul, DIY, Nani Apriliani Nurjaman yang ternyata juga pegawai salon kecantikan.

Sakit Hati, Alasan Nani Nekat Kirim Satai Beracun ke Rumah Tomi

-Kepolisian Resort Bantul, menangkap, Nani Apriliani, 25, perempuan terduga pelaku pengiriman satai beracun yang membuat Naba Faiz Prasetya, 9, meninggal dunia.

Ini Potret Cantik Nani Apriliani Nurjaman, Pelaku Sate Beracun di Bantul

Beredar foto viral cantik berambut panjang yang diduga pelaku sate beracun Bantul, Nani Apriliani Nurjaman di media sosial.

Polisi Ringkus Nani Aprilliani, Wanita Cantik Pengirim Satai Beracun di Bantul

Satreskrim Polres Bantul akhirnya meringkus Nani Aprilliani Nurjaman, 25, pengirim takjil beracun yang menewaskan seorang bocah di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Mantul! Vaksinasi Covid-19 di DIY Sudah 55 Persen dari Target

Vaksinasi Covid-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta atau DIY untuk dosis pertama sudah mencapai 55 persen dari target yang ditentukan.

Aksi Hari Buruh di Jogja, Tuntut THR 2021 Dibayar Penuh

Tahun 2020, pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) yang bisa dicicil dianggap merugikan pekerja.

Kebun Buah Mangunan Bantul yang Tak Sekadar Menawarkan Buah-Buahan, Tapi Juga Ini

Kebun Buah Mangunan tidak hanya menawarkan ragam tanama buah yang siap dipetik, namun juga pemandangan indah dari ketinggian.

Ini Harapan Menpora Saat Membuka Rakernas ISORI

Rakernas dan HUT ke-52 Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia (ISORI) digelar di Universitas Negeri Yogyakarta.

Pantai Glagah, Destinasi Wisata Alternatif di Kulonprogo dengan Pecahan Ombaknya yang Memesona

Pantai Glagah di Kulonprogo, DI Yogyakarta, menawarkan keindahan ombaknya yang tinggi serta tetrapod yang berjajar rapih.

ITNY Siap Berkontribusi dalam Program Magang MBKM di Kementerian Agraria

Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota Institut Teknologi Nasional Yogyakarta atau PWK ITNY siap berkontribusi dalam magang di Kementerian ATR.

Sate yang Dimakan Anak Driver Ojol di Bantul Hingga Tewas Dipastikan Beracun, Ini Jenisnya

Polres Bantul memastikan makanan yang disantap Naba, anak driver ojol yang meninggal, mengandung racun. Racun terdapat pada bumbu sate.

Jembatan Baru Gembira Loka Zoo Jogja Mulai Beroperasi Hari Ini

Dishub Kota Jogja mulai menguji coba jembatan baru Gembira Loka Zoo mulai hari ini. Dari pantauan Dishub, uji coba hari pertama berjalan lancar.

Jogja Dapat Tambahan 38.000 Dosis Vaksin Covid-19

Program vaksinasi Covid-19 di Kota Jogja terus digenjot seiring dengan penambahan 38.000 dosis vaksin.

11 Titik Penyekatan Mudik Lebaran DIY Dijaga 24 Jam

Pemprov DIY menyiapkan personel yang bekerja sama dengan kepolisian untuk melakukan penyekatan di perbatasan pintu mudik Lebaran DIY.

Reka Ulang Pembunuhan Berantai 2 Perempuan Muda Di Kulonprogo Digelar, Tersangka Beri Minuman Beracun

Tersangka pembunuhan dua perempuan muda di Bantul, Nurma Andika, memberi minuman berisi obat pusing kepada salah satu korban sebelum menghabisinya.

Mulai 6 sampai 17 Mei, Tiga Titik di Bantul Ini Mulai Disekat

Penyekatan pemudik mulai diterapkan di tiga titik di Bantul per 6-17 Mei 2021. Dishub juga awasi jalur tikus untuk antisipasi pemudik nekat.

Ambil Alih Kasus Kematian Anak Driver Ojol yang Diduga Keracunan, Polres Bantul Dalami Rekaman CCTV

Polres Bantul mendalami rekaman kamera CCTV untuk mengungkap identitas wanita yang memberikan makanan kepada Bandiman, ayah dari bocah yang meninggal diduga karena keracunan.

Driver Ojol yang Anaknya Meninggal Keracunan Sebutkan Ciri-Ciri Pengirim Makanan, Polisi Lihat Ada Kejanggalan

Driver ojol di Bantul menyebut pengirim makanan yang menewaskan putranya adalah seorang perempuan muda. Sementara itu polisi melihat ada kejanggalan dari keterangan orang tua korban.

Komplotan Pelaku Curanmor Lintas Pulau Diringkus Polda DIY

Delapan pemuda asal Lampung dirinngkus Polda DIY karena mencuri sepeda motor bermodus menggunakan kunci T.

Gunungkidul Diguncang Gempa Magnitudo 4,6, Tak Berpotensi Tsunami

Gempa berskala Magnitudo 4,5 mengguncang wilayah Gunungkidul. BMKG memastikan tak berpotensi tsunami.

Anak Ojol Tewas Setelah Makan Sate Titipan Wanita Misterius

Sate tersebut diperoleh Bandiman, 47, ayahnya yang merupakan ojek online (ojol) dari wanita tak dikenal.

Hamas Jogokariyan Jogja Salurkan Bantuan Untuk Keluarga Awak KRI Nanggala-402

Himpunan Anak-anak Masjid (Hamas) Jogkariyan Jogja menyerahkan bantual Rp21 juta untuk keluarga korban kru KRI Nanggala-402. Selain itu sebagian dana bantuan disumbang untuk membeli armada angkatan laut yang baru.

Pihak Keluarga Ikhlas Atas Gugurnya Kru KRI Nanggala-402 Asal Bantul

Bupati Bantul menjanjikan akan memberikan fasilitas melahirkan gratis bagi istri Gunadi Fajar Rahmanto, kru KRI Nanggala-402, yang tengah hamil.

Bantul Waspadai Potensi Bencana dari Laut Selatan

Masyarakat Kabupaten Bantul, DIY mewaspadai potensi bencana gempa bumi, tsunami, banjir, hingga tanah longsor dari arah laut selatan.

Minimarket di Bantul Dibobol, Rokok dan Susu Raib

Sebuah minimarket di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta dibobol maling dengan sasaran pencurian rokok dan susu,

Total Ada 104 Kasus Positif Covid-19 dari Klaster Ponpes di Kulonprogo

Total kasus tersebut 36 orang dari Ponpes Darul Karim dan 68 orang dari Ponpes Nurul Quran di Kulonprogo.

Gunung Merapi Kembali Muntahkan Awan Panas, Luncuran ke Barat Daya

Awan panas tercatat di seismogram dengan amplitudo 58 milimeter dan durasi 165 detik. Saat erupsi, cuaca dominan berkabut.

Larangan Mudik 2021, Tiga Titik di Bantul Akan Disekat

Saat penyekatan, akan ada pengecekan identitas pengendara baik motor maupun mobil.

100 Hari PPKM, 9 Kapanewon di Sleman Masuk Zona Merah

Sampai saat ini belum ada satupun kapanewon yang masuk zona kuning apalagi zona hijau.

Pemkot Jogja Gelar PTM SD dan SMP Awal Mei

Ada lima sekolah dari SD dan SMP yang akan menjadi percontohan pembelajaran tatap muka.

Setahun, 587 Jenazah di Sleman Dimakamkan Dengan Prosedur Covid-19

Sejak April 2020 hingga tim pemakaman BPBD Sleman telah memakamkan sebanyak 587 jenazah sesuai standar pemakaman Covid-19.

Jembatan Baru Kebon Binatang Gembira Loka Jogja Akan Beroperasi Senin Depan

Jembatan Muja-muju di dekat Kebun Binatang Gembira Loka, Jogja, akan mulai diuji coba pada Senin pekan depan.

Enaknya Bikin SIM Di Jogja, Setelah jadi Hasilnya Dikirim ke Rumah

Polresta Jogja memberikan layanan antar SIM bagi pemohon perpanjangan. Pemohon nantinya dikenakan biaya tambahan berupa ongkos kirim.

Warga Bantul ada Dalam Manifes KRI Nanggala-402, Istri Tengah Hamil Tujuh Bulan

Ayah salah satu kru KRI Nanggala-402 asal Bantul berharap anaknya segera ditemukan dan selamat. Istrinya hamil tujuh bulan.

Vaksin Two in One di Jogja Batal Terlaksana

Rencana Pemkot Jogja melakukan waksinasi two in one batal terlaksana karena minimnya pendaftar.

Update Covid-19 Kulonprogo: 19 Kasus Baru Dari Klaster Ponpes

Kasus Covid-19 dari klaster Ponpes Nurul Quran, Kulonprogo bertambah 19 orang. Totalnya menjadi 63 kasus.

Rekonstruksi Pembunuhan Bos Wajan Digelar, Desahan Istri Korban Jadi Kode Untuk Membunuh

Polres Bantul menggelar rekonstruksi pembunuhan bos wajan. Dalam rekonstrukisi diketahui kode tersangka KI agar N membunuh korbannya adalah melalui desahan.

Nahas, Bakar Bubuk Mercon, 3 Bocah Alami Luka Bakar

Satu dari tiga bocah di Pundong, Bantul, harus menjalani rawat inap di RS setelah tersambar api dari bubuk mercon yang mereka bakar.

Pemudik di Jogja Harus Isolasi, Dari yang Sehat Sampai Bergejala

Pemkot Jogja telah menginstruksikan agar satgas Coid-19 mulai dari tingkat RT hingga kalurahan diaktifkan. Mereka diminta untuk mengawasi pemudik yang datang di wilayah mereka.

Buka Posko Pengaduan THR, Ini Harapan Disnaker Sleman

Posko Pengaduan THR untuk menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Menteri Ketenagakerjaan tentang pembayaran THR.

Wheel Loader Rusak, Pantai Parangtritis Terancam Penuh Sampah

Sampah di Pantai Parangtritis terancam tak terangkut optimal lantaran rusaknya alat berat pengangkut sampah, wheel loader.

Ngaku Anggota BIN Demi Menggaet Pujaan Hati, Tiga Pria Diciduk Polisi Sleman

Tiga orang di Sleman ditangkap polisi karena mengaku sebagai anggota BIN padahal bukan. Pnipuan itu dilakukan agar salah satu pelaku bisa menikahi pujaan hatinya.

Duh, Pasien Covid-19 di Bantul yang Meninggal Dunia Meningkat

Ada tren peningkatan jumlah pasien Covid-19 di Bantul yang meninggal dunia.

Kantor Notaris di Jogja Dibobol Maling, Satu Unit Brankas Raib

Maling membobol kantor notaris di Kota Jogja. Mereka mematikan jaringan listrik dan kamera CCTV saat beraksi dan menggondol brankas.

Merapi Luncurkan 5 Awan Panas Dan 19 Lava Pijar

Kubah lava di tengah kawah Merapi sejak beberapa waktu lalu sudah menimbulkan guguran di sisi tenggara.

Pemilik Tambak Udang di Kulonprogo Ditemukan Tewas di Kamar

Informasi warga sekitar diketahui bahwa pemilik tambak itu sering mengeluh sesak nafas.

Pencuri Spesialis Panjat Genting Di Sleman Tertangkap Setelah Terjatuh Dari Atap

Seorang pencuri yang biasa beraksi dengan memanjat atap rumah korbannya akhirnya tertangkap setelah eternit yang ia injak jebol dan jatuh.

Polres Kulonprogo Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Berantai 2 Perempuan, 11 Adegan Diperagakan

Dari 28 adegan yang direncanakan, Polres Kulonprogo baru bisa melaksanakan 11 adegam karena ada penyidikan.

Orang Tua Remaja Pelaku Penganiayaan di Kotagede Jogja Minta Maaf

Orang tua remaja yang melempar batu kepada sesama remaja di KotaGede Jogja meminta maaf kepada keluarga korban. Polisi memastikan proses hukum tetap jalan terus meski tersangka masih di bawah umur.

Istri Bos Pabrik Wajan di Bantul Otaki Pembunuhan Suaminya, Cinta Segitiga Penyebabnya

Polres Bantul berhasil mengungkap peran istri bos wajan dalam pembunuhan suaminya pada akhir Februari lalu. Sang istri ternyata otak dari aksi pembunuhan suaminya karena ada cinta segitiga dengan pelaku N.

Puluhan Warga Gunungkidul Terpapar Covid-19 dari Klaster Hajatan

Saat ini 29 orang tersebut ada yang menjalani perawatan di RSUD Saptosari dan isolasi mandiri.

Penambang Pasir Temukan Mayat Pria di Sungai Progo

Saat ditemukan, korban tidak memakai baju dan hanya memakai celana panjang warna hitam.

Dua Sekolah Di Kulonprogo ini Sudah Mulai Pembelajaran Tatap Muka

Di Kulonprogo, baru sekolah yang diizinkan menggelar pembelajaran tatap muka di sekolah. Yakni SMKN 2 Pengasih dan SMAN 1 Sentolo.

Jadi Korban Pelemparan Batu, Pelajar di Jogja Patah Rahang

Seorang remaja 16 tahun di Jogja mengalam luka parah setelah dilempar batu oleh remaja lainnya saat mengendarai sepeda motor.

Sejumlah wali Murid SD di Bantul Mengadukan Dugaan Pungli PIP ke DPRD

DPRD Bantul mengaku menerima laporan dari wali murid penerima Program Indonesia Pintar (PIP) mengenai adanya pungli di SD Sindet.

Pemkab Sleman Izinkan Salat Idulfitri di Masjid dan Lapangan, Tapi Tidak Pawai Takbir

Pemkab Sleman mengeluarkan SE yang mengizinkan salat Idulfitri berjemaah di masjid dan lapangan. Namun tidak disarankan mengadakan pawai takbir.

Tolak Tambang Pasir, Ratusan Warga Pesisir Bantul Gelar Demo

Keresahan warga sekitar pesisir selatan khususnya warga Kelurahan Tirtohargo dan Kelurahan Srigading, Kecamatan Kretek, Bantul, DIY atas aktivitas penambangan pasir liar di tepi pantai.

RSUP Dr. Sardjito Jogja Terapi 9 Pasien Covid-19 dengan Sel Punca

RSUP dr. Sardjito menjadi satu-satunya RS di Indonesia selain di Jakarta yang melakukan terapi sel punca pada pasien Covid-19.

Pilkades Serentak di Kulonprogo Digelar di 68 Desa, September 2021

Pelaksanaan pilkades, saat pemilihan akan digelar dengan pertimbangan protokol pencegahan penularan Covid-19.

Pengumuman! Selama Ramadan Jl. Kemasan Kotagede Jogja Dibuat Satu Arah

Dishub Kota Jogja memberlakukan arus searah di Jl. Kemasan, Kotagede di waktu sore hari selama Ramadan. Ini untuk mengantisipasi kemacetan akibatnya banyaknya pedagang takjil.

Komunitas Tempat Nasi Gratis Jogja Bagi-Bagi Makanan dan Sembako ke Lansia Kali Code

Komunitas Tempat Nasi Gratis Jogja membagikan paket makanan dan sembako kepada warga lansia Kali Code, Kota Jogja.

Soal Rencana Penyekatan Arus Mudik di Sleman, Masih Tanda Tanya

Hingga kini, Pemkab Sleman masih menunggu petunjuk teknis pelaksanaan penyekatan tersebut.

Pernah Dihukum, Seorang Pemuda Purworejo Ditangkap Lagi Curi Motor

Pelaku merupakan residivis kasus pencurian sebuah gawai di wilayah kabupaten Purworejo.

Bupati Bantul Tegur DPPKBPMD untuk Kooperatif dalam Penyelidikan Kasus Dugaan Korupsi

Bupati Bantul meminta DPPKBPMD untuk memberikan keterangan sebenarnya terkait dugaan korupsi di dinas tersebut kepada Kejari.

Serangan Chikungunya di Pleret Bantul Meluas, Dinkes Segera Lakukan Fogging

Warga yang terserang penyakit chikungunya di Kapenawon Pleret, Bantul, bertambah. Dinkes mengklaim tidak ada pasien chikungunya yang dirawat.

Ibu-Ibu Eks Pegawai Bank Swasta Gelapkan Mobil Rental di Jogja

Seorang ibu-ibu di Kota Jogja ditangkap karena menggelapkan dua mobil rental. Ternyata, ia pernah melakukan hal serupa sebelumnya.

Percepat Pemberian Vaksin Covid-19 Bagi Lansia, Dinkes Sleman Ubah Strategi

Dinkes Sleman menyadari pendataan berbasis teknologi bagi warga lansia terkait vaksinasi Covid-19 tak efektif sehingga mengubahnya menjadi berbasis kewilayahan.

Alhamdulillah, Jogja Tak Dilewati Bibit Siklon Tropis 94W

BKMG memastikan wilayah Jogja dan wilayah lain di DIY tidak terdampak bibit siklon tropis 94W.

Jelang Kuliah Tatap Muka, Sivitas Akademika ITNY Terima Vaksinasi

Pelaksanaan vaksinasi bagi sivitas akademika ITNY ini dilakukan bersamaan dengan civitas akademika dari lima Perguruan Tinggi Swasta di kawasan Babarsari.

Warga Wonokromo Diduga Terserang Chikungunya, Ini Penyebabnya

Warga yang diduga terinfeksi chikungunya saat ini menjalani perawatan di rumah.

Dari Surat Kaleng, Kejari Endus Dugaan Korupsi di BPPKBPMD Bantul

Kejari Bantul menerima laporan adanya dugaan korupsi di DPPKBPMD Bantul. Namun Kepala DPPKBPMD membantah adanya dugaan tersebut.

Terkait Larangan Mudik, Terminal Giwangan Jogja Bakal Tolak Bus AKAP

UPT Terminal Giwangan Kota Jogja akan menerapkan kebijakan seperti tahun lalu, menolak masuk bus AKAP selama larangan mudik.

2 Pemuda Pengangguran Jual Pil Yaridon Ujungnya Diringkus Polisi Jogja

Polesta Jogja menangkap dua oemuda pengangguran yang mengedarkan obat keras berupa pil Yaridon melalui online.

Waduh, Penyebaran Covid-19 di Sleman Masih Tinggi, Hampir Semua Kapenawon Zona Merah

Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sleman masih tinggi. Sebagian besar kapenawon di kabupaten ini masuk zona merah Covid-19.

Lahan 85 Hektare di Bandara YIA Bakal Jadi Airport City

Konsep airport city yang berorientasi pada kegiatan kebandarudaraan dan mendukung kegiatan bisnis.

Sebar Video Mesum Mantan Pacar, Mahasiswa Terancam Penjara 6 Tahun

Ditolak balikan, seorang mahasiswa di Sleman nekat menyebarkan video mesum mantan pacar di Facebook.

Tersangka Kasus Pembunuhan 2 Perempuan di Kulonprogo Dijerat Hukuman Mati

Polisi Kulonprogo menemukan fakta yang mengarah pada pembunuhan berencana yang oleh Nurma Andika Fauzy. Polisi menerapkan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman mati.

Jual Elang Brontok dan Binturong, Warga Kulonprogo dan Mahasiswa Diringkus Polisi

Dua pria ditangkap karena jual satwa dilindungi. Modus mereka menawarkan satwa tersebut melalui Whatsapp.