SOLOPOS.COM - Walikota Solo, Jokowi (dok)

Walikota Solo, Jokowi (dok)

JAKARTA–Walikota Solo Joko Widodo (Jokowi) hadir di kantor DPP PDIP Lenteng Agung. Jokowi tengah mengikuti audiensi PDIP yang mencari cagub DKI. Jokowi siap bertarung di Pemilukada.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya datang ke sini memenuhi undangan. Nanti setelah ini, baru saya kasih pernyataan,” kata Jokowi yang memakai kemeja kotak-kotak coklat lengan panjang saat ditemui di Lenteng Agung, Jaksel, Selasa (6/3/2012).

Ekspedisi Mudik 2024

Jokowi tiba di DPP PDIP sekitar pukul 13.00 WIB. Menggunakan Kijang Innova dia bergegas masuk menuju ruangan audiensi. “Saya siap bertarung,” jawab Jokowi singkat saat ditanya kesiapannya.

Setelah Jokowi, menyusul datang Letjen (Purn) Nono Sampono. Menggunakan Toyota Land Cruiser, Nono menyapa ramah wartawan. Dia mengaku siap meraih kursi DKI 1.

“Jakarta membutuhkan pemimpin karena secara psikologis masyarakat Jakarta mulai putus asa, skeptis, dan pesimis,” jelas Nono.

Hari ini, PDIP menggelar audiensi sejumlah Cagub. Sejumlah nama bakal calon diundang PDIP untuk bertarung di Pemilukada DKI pada Juli mendatang. Namun untuk maju mengusung calon, PDIP mesti berkoalisi dengan partai lain. Hanya PD dan PKS yang bisa mengusung calon sendiri karena meraup suara terbanyak pada pemilu lalu.

(detikcom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya