SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pepatah malu bertanya sesat di jalan agaknya pas dialamatkan ke Jon Koplo. Suatu hari, sebuah instansi swasta di Solo tempat Jon Koplo bekerja harus merampungkan pekerjaan hingga selepas Magrib. Praktis bagi karyawan yang tidak membawa kendaraan sendiri sudah kehabisan angkot untuk pulang. Lady Cempluk, Gendhuk Nicole dan Tom Gembus bekah-bekuh bingung nanti mau naik apa.

Beruntung, Jon Koplo yang baik hati dan tidak sombong ini sanggup mengantarkan mereka dengan mobilnya. Apalagi Lady Cempluk memberi tawaran menarik, sebagai tanda terima kasih, Cempluk mengajak mereka makan malam di rumahnya. Mobil Koplo pun meluncur ke rumah Lady Cempluk yang kebetulan paling dekat.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Sambil menunggu hidangan makan malam, Koplo, Gembus dan Nicole ngobrol ngalor-ngidul di teras rumah Cempluk. Beberapa gelas dan air putih telah tersedia di meja tanpa ada hidangan camilan. Jon Koplo yang sedari tadi menahan rasa lapar, tanpa tanya kanan-kiri langsung mengambil toples berisi makanan dan membukanya. Sebutir makanan pun diambil dan masuk ke mulutnya, mak capluk… Tapi apa yang terjadi?

Seketika itu juga Koplo gebres-gebres dan memuntahkan kue yang dimakannya, “Brruehh… panganan apa iki? Jan ora enak blas!

Gembus dan Nicole malah ngguyu ngakak karena mereka tahu bahwa makanan yang dimakan Jon Koplo adalah makanan kucing!

Asem-ik, malah dha ngguyu…

Oalah Plo, Plo. Tak kirain itu makanan cuma kamu buat mainan, bul dimakan juga ta? Dasar nggragas, itu kan makanan kucing, Plo. Mbok dilihat dulu wadahnya,” ujar Gembus.

Benar saja, dalam kemasan toples itu memang ada gambar kucing. Lagi pula bentuknya juga mirip biskuit berwarna cokelat.

Lady Cempluk yang mengetahui peristiwa itu ikut tertawa, “Awas Plo, nanti suaramu jadi meong-meong, ha-ha-haaa…!” ledeknya.

 

M Agus Rahmatulloh, Yosoroto, Jl Dahlia 13 RT 005/RW 008 Purwosari, Laweyan, Solo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya