Seorang laki-laki menyelamatkan barang dari amukan api di Pasar Legi Solo, Senin (29/10/2018) malam. (Solopos - Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO -- Upaya para pedagang di Pasar Legi Solo untuk menyelamatkan barang dagangannya terhalang besarnya api yang cepat menjalar. Sebagian pedagang bisa menyelamatkan sebagian besar dagangannya, namun sebagian pasrah karena mustahil melakukannya.

Polisi juga membatasi orang-orang yang berupaya masuk kompleks Pasar Legi untuk mengantisipasi penjarahan barang pedagang. Sejumlah orang yang mengaku pedagang ingin amankan barang juga dilarang masuk demi keselamatan mereka sendiri.

Solopos - Nicolous Irawan

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo dan sejumlah anggota DPRD Solo telah mendatangi Pasar Legi yang terbakar. Pekerjaan di depan mata dan harus dilakukan segera, yaitu menyiapkan lokasi pasar darurat mengingat Pasar Legi adalah pusat perdagangan bahan makanan pokok di Solo.

"Terpenting adalah segera Pak Wali nanti ambil kebijakan. Pasar darurat dulu. Karena pedagang ini jual bahan pokok. Karena sangat prioritas. Mereka jual bahan pokok. Pasar ini bahkan menyuplai pasar lain bukan hanya di Kota Solo. Inflasi bisa tinggi kalau tidak tersedia bahan pokok," kata Ketua Komisi III DPRD Solo, Honda Hendarto, Senin malam.

Solopos - Nicolous Irawan


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten