SOLOPOS.COM - Pria di Probolinggo yang diteriaki maling oleh anaknya Sendiri. (Detik.com)

Solopos.com, PROBOLINGGO -- Menyedihkan. Seorang pria di Kota Probolinggo diteriaki maling oleh anaknya sendiri. Pria tersebut yakni TR, 62. Sementara anak perempuan yang dianggap durhaka dalam kasus ini yakni FR.

Aksi anak meneriaki ayahnya maling terjadi sekitar tiga bulan lalu atau satu har sebelum Ramadan. Kini videonya viral setelah diunggah di media sosial Instagram.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kejadian tersebut terjadi di sebuah ruko di Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. Seperti yang dibenarkan oleh Bunadin, seorang penjual daging babi depan ruko tersebut.

Geger Penemuan Bayi Perempuan di Gubug Sawah Probolinggo

"Masalah harta warisan ruko, yang sudah lama ditempati FR. Karena diusir oleh orang tuanya, FR emosi dan berteriak maling dan usir ayahnya. Kejadian sudah tiga bulan lalu dan viral di medsos," ujar Bunadin saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (8/8/2020).

TR, kemudian bercerita soal ruko tersebut dan ketegangan yang terjadi dengan anak perempuannya. Menurutnya, ruko tersebut miliknya. Namun sudah belasan tahun ditempati anaknya tanpa izin.

Mendatangi Ruko

Ia menambahkan, dalam tiga tahun terakhir, sang anak sudah diperingatkan untuk mengosongkan ruko tersebut karena akan dipakai. Namun permintaan itu tidak pernah diindahkan oleh FR.

Orang Tua Meninggal Positif Covid-19, Sekeluarga di Sragen Ikut Positif

Akhirnya TR mendatangi ruko tersebut dan mengusir FR. Namun yang terjadi, FR meneriaki ayahnya maling untuk mengundang warga agar menghakimi TR.

"Ruko ini milik saya, pemberian dari orang tua, ditempati FR tanpa seizin. Kunci diambil di rumah tanpa pemberitahuan kalau ruko mau ditempati. Sudah lama diberi dead line untuk mengosongkan ruko, namun tidak direspons oleh FR. Sudah pakai jalur ke pihak kelurahan dan kepolisian. Namun FR tidak mau pergi sampai peristiwa ini terjadi," kata Tri, Sabtu (8/8/2020).

Akhirnya ia mengunggah video 'ayah diteriaki maling oleh anak' itu di akun Instagram istrinya. Hingga saat ini, video itu sudah lebih dari 258.000 kali tayang. Ia berharap FR jera. Ia juga tidak berniat membawa masalah ini ke jalur hukum.

Tragis! Remaja di Bantul Meninggal Dikeroyok Teman Gara-Gara Duit Rp100.000

"Masalah diteriaki maling dan diusir oleh FR, saya dan istri tidak akan melanjutkan ke ranah hukum. Guna efek jera dan tidak terulang lagi, sengaja saya upload video dan foto 3 hari kemarin ke medsos," pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya