SOLOPOS.COM - Claudia Megawati Suyanto (Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja)

Menyapa progo menampilkan seorang perenang indah Claudia Megawati Suyanto

Harianjogja.com, KULONPROGO-Renang indah bukan hanya sekedar cabang olaharaga bagi Claudia Megawati Suyanto. Bagi gadis peraih 3 medali emas dalam PON 2016 lalu ini, renang indah menjadi perpaduan sempurna olahraga dan gerak tubuh.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

“Saya renang sejak TK [Taman Kanak-Kanak],” ujarnya kepada Harianjogja.com pada Kamis (16/2/2017) lalu.

Ia kemudian mengikuti klub bersama sang kakak dan menjalani renang lintasan seperti biasanya. Alumni Universitas Negeri Yogyakarta ini kemudian menjajal cabang renang indah ketika mulai duduk di bangku kelas 1 SMP.

Renang indah membuatnya terkesima karena perpaduan olahraga, gimnastik, dan kesenian yang dibutuhkan. Semua gerak memukau itu kemudian bertambah lengkap dengan musik pengirinya yang disediakan.

Apalagi, dalam berkompetisi, atlet renang indah harus berdandan cantik dan lengkap dengan kostum menarik. Belum lagi, ekspresi wajah dan gerakan yang seirama dengan rekan setim jika dilakukan berkelompok.

Atlet asal DIY ini bahkan menganalogikan persiapannya tandingnya bagaikan latihan menghibur penonton. Namun, kerja kerasnya kini berbuah manis dengan raihan prestasi yang didapatkan. Mega, begitu ia biasa disapa, kini menjadi salah satu atlet nomor wahid Indonesia untuk renang indah.

Namun, perjuangannya kini masih terus berproses. Mega yang adalah kapten tim nasional renang indah ini kini sedang dalam masuk Pelatnas guna menghadapi Sea Games 2017 nanti.

Timnas yang disusun dari atlet berbagai daerah ini menurutnya punya tugas berat untuk melatih kekompakan. Mega menilai kerja keras yang cukup pasti bisa membuahkan hasil manis dalam pesta olahraga Asia Tenggara itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya