SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Solopos/Antara)

Harianjogja.com, BANTUL- Pura-pura menyamar sebagai umat pendoa dan peziarah gereja Ganjuran Bambanglipuro, pemuda berinisial Yd, warga Piring, Kecamatan Sanden mencuri sepeda motor Selasa (15/10/2013). Aksi kejahatan pencurian sepeda motor akhirnya terungkap dan pelaku langsung digelandang ke mapolsek setempat beserta barang bukti.

Informasi di himpun Harian Jogja menyebutkan aksi nekat mencuri sepeda motor di gereja sangat rapi. Seperti umumnya peziarah yang datang ke gereja Hati Kudus Tuhan Yesus, Yd datang dengan sepeda motor langsung menuju komplek parkiran. Pelaku juga berbaur dengan umat lain untuk berdoa selayaknya peziarah.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Dengan bermodal kunci sepeda motor yang dimiliki, Yd langsung mencari sasaran sepeda motor sejenis dengan harapan dapat mengelabuhui petugas parkir. Aksi kriminal dilakukan Yud awalnya berjalan mulus. Sebuah sepeda motor milik salah satu pengunjung akhirnya berhasil dibawa kabur dan disembunyikan di tengah sawah.

Ekspedisi Mudik 2024

Selang beberapa menit Yd kembali ke parkiran gereja Ganjuran untuk mengambil sepeda motor miliknya. Hal inilah mengundang kecurigaan petugas. Gerak-gerik Yd akhirnya mudah terbaca petugas parkir yang langsung melakukan koordinasi dengan unit Reskrim Polsek Bambanglipuro.

Dalam waktu singkat, Yud berhasil diringkus petugas saat berusaha kabur dengan sepeda motor. Polisi langsung menggelandang pelaku ke Mapolsek untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolsek Bambanglipuro AKP Samidi mengatakan sepeda motor korban yakni salah seorang pengunjung Gereja Hati Kudus Tuhan Yesus Ganjuran berhasil diselamatkan dari tempat persembunyian Yd di tengah sawah tak jauh dari Ganjuran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya