Tutup Iklan
Rumah yang memiliki ruang bawah tanah Drenthe, Belanda sebagai tempat keluarga misterius. (Detik.com)

Solopos.com, AMSTERDAM — Keanehan keluarga kecil misterius di Drenthe, Belanda memicu polisi melakukan penyelidikan. Keluarga kecil itu tinggal di ruang bawah tanah pada rumah terpencil dan terisolasi di kawasan Drenthe, Belanda.

Kisah misteri itu mencuat setelah munculnya seorang pria berjenggot panjang dengan pakaian lusuh di bar kecil di Desa Ruinerwold, Drenthe. Pemilik bar, Chris Westerbeek, mengaku kepada penyiar RTV Drenthe langsung memanggil polisi setelah pria berjenggot panjang itu datang ke barnya.

"Dia mengatakan bahwa telah melarikan diri dan membutuhkan bantuan segera," kata Westerbeek. Polisi lalu dipanggil untuk memeriksa sebuah rumah terpencil dan menemukan sebuah keluarga yang terdiri dari enam anak dewasa berusia 18 hingga 25 tahun dan ayah mereka. Keluarga ini diyakini telah tinggal di sana sejak 2010 atau sejak sembilan tahun silam.

Dilaporkan Detik.com, Kamis (17/10/2019), warga desa setempat mengatakan kepada wartawan mereka hanya pernah melihat seorang pria di lingkungan terisolasi itu dan tidak tahu ada keluarga yang hidup di ruang bawah tanah. Media Belanda melaporkan keluarga itu diduga sedang menunggu akhir zaman di ruang bawah tanah.

Lahan pertanian tempat tinggal keluarga dengan kisah misteri itu tersembunyi di balik pepohonan dan terletak dan sekitar 200 meter dari desa terdekat. Menurut laporan media, ada kebun sayur besar, kambing, dan kemungkinan besar keluarga itu hidup dari hasil pertanian dan peternakan sendiri.

Sementara itu, juru bicara Kementerian Luar Negeri Austria di Wina mengonfirmasi bahwa seorang warga negara Austria telah ditangkap sehubungan dengan kasus di Belanda tersebut.

Pria itu tercatat menyewa properti tempat keluarga aneh itu bermukim dan melakukan pekerjaan perbaikan. Ia ditahan atas tuduhan menolak untuk bekerja sama dalam penyelidikan.

Seorang juru bicara Kementerian Luar Negeri Austria mengatakan pria warga Austria itu telah menolak bantuan konsuler dari negara asalnya. Polisi mengatakan mereka akan terus menanyai pria itu.

Sayang, polisi menolak memberikan banyak informasi tentang kondisi kehidupan keluarga dengan kisah misteri itu. "Ada banyak spekulasi di media tentang apa yang terjadi, tetapi sebagai polisi kami menangani fakta. Kami masih memiliki banyak pertanyaan yang belum terjawab," kata juru bicara kepolisian provinsi Drenthe, Grietje Hartstra.

Sumber: Detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten