Menuju Siaran Televisi Digital, Belilah Set Top Box Sejak Sekarang

Pemerintah menjamin ketersediaan set top box seiring rencana realisasi penghentian siaran televisi analog. Masyarakat diimbau membeli set top box sejak sekarang demi mencegah kelangkaan barang.

 Salah satu jenis set top box untuk menangkap siaran televisi digital. (Antaranews.com)

SOLOPOS.COM - Salah satu jenis set top box untuk menangkap siaran televisi digital. (Antaranews.com)

Solopos.com, SOLO – Pemerintah menjamin ketersediaan set top box, perangkat penerima siaran televisi digital yang perlu ditambahkan pada pesawat penerima siaran televisi, seiring pematangan rencana analog switch off (ASO) tahap pertama pada 30 April 2022.

Kementerian Komunikasi dan Informatika mengimbau masyarakat selekasnya membeli set top box sejak sekarang. Pembelian lebih dini disarankan demi mencegah pembelian beramai-ramai pada hari-hari menjelang ASO yang bisa berdampak kelangkaan barang.

PromosiPencapaian SDGs Desa Langkah Penting Mengatasi Kemiskinan Ekstrem

Wilayah ASO tahap I yang dijadwalkan 30 April 2022 meliputi Kota Sabang (Aceh), Kota Banda Aceh (Aceh), Kabupaten Karo (Sumatra Utara), Kota Padang (Sumatra Barat), Kota Bukittinggi (Sumatra Barat), Kota Garut (Jawa Barat), Kota Cilegon (Banten). Penjelasan lengkap bisa dibaca di  Siaran Digital April 2022, Pemerintah Jamin Ketersediaan Set Top Box.

Film layar lebar dan film televisi genre drama adalah tontonan yang paling banyak menarik perhatian penonton bioskop maupun penonton televisi di Indonesia. Drama paling disukai karena dari sisi produksi memang paling banyak dan dari sisi cerita jamak berhubungan langsung dengan pengalaman hidup sehari-hari.

Kini pertumbuhan penonton film layar lebar di bioskop menunjukkan tren positif seiring pelonggaran pembatasan kegiatan dan mobilitas masyarakat. Industri perfilman telah bergerak lagi. Apresiasi penonton juga makin dinamis. Selengkapnya bisa dibaca di “Hei, Kita Masih Pacaran Kan?” Begitu Drama Layar Indonesia.

Aspek perekonomian di Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, akan berkembang pesat seiring realisasi pembangunan ibu kota negara (IKN) yang baru di kabupaten itu. IKN baru dengan nama Nusantara itu dipastikan akan mempercepat pergerakan roda perekonomian di Kabupaten Penajam Paser Utara khususnya dan Provinsi Kalimantan Timur pada umumnya.

Pembangunan IKN Nusantara dengan anggaran yang diperkirakan mencapai Rp466 triliun akan dipenuhi dari APBN sebesar Rp89,4 triliun ditambah Rp253,4 triliun dari kerja sama pemerintah dan badan usaha serta Rp123,2 triliun dari swasta.

Tujuan pembangunan IKN Nusantara untuk mencapai target Indonesia sebagai negara maju sesuai Visi Indonesia 2045. IKN dengan konsep kota masa depan akan mengubah orientasi pembangunan menjadi Indonesia sentris serta mempercepat transformasi ekonomi Indonesia. Kisah lengkap bisa dibaca di Berminat Adu Nasib di IKN? Segini Loh Biaya Hidup di Kalimantan Timur.

Penangkapan pengguna narkoba yang terlalu diekspose hanya melanggengkan stigma pengguna narkotika adalah pelaku kejahatan. Dengan gramatur yang masih berada di bawah ambang batas ketentuan, pengguna narkoba seharusnya dilindungi, bukan dipermalukan, apalagi dihukum.

Tindakan demikian hanya akan memberikan stigma yang buruk dan membuat akses terhadap kesehatan bagi pengguna narkotika menjadi semakin jauh. Penerapan UU Narkotika gagal dan tidak solutif mengatasi peredaran gelap narkotika di Indonesia. Duduk perkaranya bisa dibaca di Mengapa Penangkapan Pengguna Narkotika Tak Mengurangi Kasus.

Data statistik kriminal yang dilaporkan Badan Pusat Statistik (BPS) setiap tahun bisa menjadi tolok ukur dan acuan publik menilai tingkat keamanan suatu wilayah. Aspek keamanan merupakan salah satu faktor penting bagi investor untuk mengembangkan usaha di suatu wilayah.

Kondisi keamanan yang baik akan menciptakan iklim investasi yang baik pula dan sebaliknya. Faktor keamanan juga membuat masyarakat umum menjadi lebih tertarik untuk berwisata ke wilayah tertentu dan sebaliknya. Data lengkap bisa dibaca di Ini Alasan Maluku Utara Jadi Provinsi Paling Aman di Indonesia.

Konten-konten premium di kanal Espos Plus menyajikan jurnalisme berkedalaman yang dilengkapi data dengan perspektif yang kuat dan terkait langsung dengan kepentingan membangun masyarakat yang kompeten. Silakan mendaftarkan diri di kanal Espos Plus agar bisa mengakses konten-konten premium tersebut.

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Pencapaian SDGs Desa Langkah Penting Mengatasi Kemiskinan Ekstrem

+ PLUS Pencapaian SDGs Desa Langkah Penting Mengatasi Kemiskinan Ekstrem

Pencapaian Tujuan Pembangunan Desa Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) Desa menjadi bagian penting dari strategi mengatasi masalah kemiskinan ekstrem di Indonesia.

Berita Terkini

Ini Respons AHY soal Koalisi Indonesia Bersatu Golkar, PAN dan PPP

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan partainya tidak tergesa-gesa dalam menyikapi pembentukan Koalisi Indonesia Bersatu.

Pencapaian SDGs Desa Langkah Penting Mengatasi Kemiskinan Ekstrem

Pencapaian Tujuan Pembangunan Desa Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) Desa menjadi bagian penting dari strategi mengatasi masalah kemiskinan ekstrem di Indonesia.

Solopos Hari Ini: Sinyal Batal Naik

Nilai keekonomian bahan bakar minyak (BBM) terus melambung. Meski demikian, belum ada tanda-tanda pemerintah memutuskan kenaikan harga BBM di dalam negeri, khususnya Pertalite dan solar.

Kata-kata Ucapan Hari Kebangkitan Nasional yang Diperingati 20 Mei

Berikut ini terdapat rekomendasi 10 kata-kata ucapan selamat Hari Kebangkitan Nasional yang diperingati pada 20 Mei setiap tahunnya.

Sastra di Solo, Ekspor Serat Nanas, Lubang Hitam, dan Elektabilitas

Kota Solo pernah menjadi pesemaian sastra patriotik dan revolusioner. Yang dimaksud revolusioner adalah mendobrak penjajahan dari segala segi yang mungkin.

Kota Solo Pernah Jadi Pesemaian Sastra Patriotik dan Revolusioner

Kota Solo pernah menjadi pesemaian sastra patriotik dan revolusioner. Yang dimaksud revolusioner adalah mendobrak penjajahan dari segala segi yang mungkin.

7 Orang Meninggal, Ini Kronologi Kecelakaan di Jl. Purwasari Karawang

Polisi mengungkap kronologi kecelakaan maut yang menyebabkan tujuh orang meninggal di Jl. Raya Purwasari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat pada Minggu (15/5/2022).

Kecelakaan Maut di Jl. Raya Purwasari Karawang, 7 Orang Meninggal

Sebanyak tujuh orang meninggal dunia dan sepuluh orang lainnya luka-luka dalam peristiwa kecelakaan di Jl. Raya Purwasari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Minggu (15/5/2022).

Beri Dukungan Airlangga Jadi Capres, Begini Penjelasan Ridwan Kamil

Airlangga Hartarto menyampaikan bahwa pertemuannya dengan Ridwan Kamil yang berlangsung sekitar 30 menit itu juga diwarnai guyonan-guyonan.

Pengamat: Koalisi Golkar, PAN, dan PPP Tinggal Tentukan Capres-Cawapres

Qodari melihat ini adalah koalisi yang paling nyata hari ini menuju 2024 karena gabungan ketiga parpol sudah memenuhi syarat pencalonan Pilpres 2024 mendatang.

Terkait Pilpres, Ridwan Kamil Ungkap Dukungan untuk Airlangga

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menerima silaturahim Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Minggu (15/5/2022).

14 Orang Meninggal Laka Bus di Tol Surabaya, Ini yang Dilakukan Pemkot

Pemkot Surabaya membantu menyiapkan pemakaman warga Kelurahan Benowo, Kecamatan Pakal yang menjadi korban kecelakaan bus di Tol Surabaya-Mojokerto atau Tol Sumo pada Senin (16/5/2022).

Tak Kuat Nanjak, Mikrobus Bawa Rombongan Warga Hantam 2 Mobil di Bantul

Kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan terjadi di Jalan Raya Imogiri-Dlingo, tepatnya di Dusun Sukorame, Kalurahan Mangunan, Kapanewon Dlingo, Bantul.

14 Nyawa Melayang di Tol Surabaya, Sopir Bus Diduga Mengantuk

Kecelakaan Bus Ardiansyah di KM 712+400 jalur A Tol Surabaya - Mojokerto (Sumo), Jawa Timur, pada Senin (16/5/2022) pagi sekitar pukul 06.15 WIB mengakibatkan 14 nyawa melayang

Berkoalisi dengan Golkar dan PPP, Sekjen PAN: Tidak Ada Inisiator

Sekjen PAN Eddy Soeparno menyebut tidak ada inisiator terkait pembentukan Koalisi Indonesia Bersatu yang terdiri dari PAN, Golkar dan PPP.