SOLOPOS.COM - Salah satu jenis set top box untuk menangkap siaran televisi digital. (Antaranews.com)

Solopos.com, SOLO – Pemerintah menjamin ketersediaan set top box, perangkat penerima siaran televisi digital yang perlu ditambahkan pada pesawat penerima siaran televisi, seiring pematangan rencana analog switch off (ASO) tahap pertama pada 30 April 2022.

Kementerian Komunikasi dan Informatika mengimbau masyarakat selekasnya membeli set top box sejak sekarang. Pembelian lebih dini disarankan demi mencegah pembelian beramai-ramai pada hari-hari menjelang ASO yang bisa berdampak kelangkaan barang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Wilayah ASO tahap I yang dijadwalkan 30 April 2022 meliputi Kota Sabang (Aceh), Kota Banda Aceh (Aceh), Kabupaten Karo (Sumatra Utara), Kota Padang (Sumatra Barat), Kota Bukittinggi (Sumatra Barat), Kota Garut (Jawa Barat), Kota Cilegon (Banten). Penjelasan lengkap bisa dibaca di  Siaran Digital April 2022, Pemerintah Jamin Ketersediaan Set Top Box.

Film layar lebar dan film televisi genre drama adalah tontonan yang paling banyak menarik perhatian penonton bioskop maupun penonton televisi di Indonesia. Drama paling disukai karena dari sisi produksi memang paling banyak dan dari sisi cerita jamak berhubungan langsung dengan pengalaman hidup sehari-hari.

Kini pertumbuhan penonton film layar lebar di bioskop menunjukkan tren positif seiring pelonggaran pembatasan kegiatan dan mobilitas masyarakat. Industri perfilman telah bergerak lagi. Apresiasi penonton juga makin dinamis. Selengkapnya bisa dibaca di “Hei, Kita Masih Pacaran Kan?” Begitu Drama Layar Indonesia.

Aspek perekonomian di Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, akan berkembang pesat seiring realisasi pembangunan ibu kota negara (IKN) yang baru di kabupaten itu. IKN baru dengan nama Nusantara itu dipastikan akan mempercepat pergerakan roda perekonomian di Kabupaten Penajam Paser Utara khususnya dan Provinsi Kalimantan Timur pada umumnya.

Pembangunan IKN Nusantara dengan anggaran yang diperkirakan mencapai Rp466 triliun akan dipenuhi dari APBN sebesar Rp89,4 triliun ditambah Rp253,4 triliun dari kerja sama pemerintah dan badan usaha serta Rp123,2 triliun dari swasta.

Tujuan pembangunan IKN Nusantara untuk mencapai target Indonesia sebagai negara maju sesuai Visi Indonesia 2045. IKN dengan konsep kota masa depan akan mengubah orientasi pembangunan menjadi Indonesia sentris serta mempercepat transformasi ekonomi Indonesia. Kisah lengkap bisa dibaca di Berminat Adu Nasib di IKN? Segini Loh Biaya Hidup di Kalimantan Timur.

Penangkapan pengguna narkoba yang terlalu diekspose hanya melanggengkan stigma pengguna narkotika adalah pelaku kejahatan. Dengan gramatur yang masih berada di bawah ambang batas ketentuan, pengguna narkoba seharusnya dilindungi, bukan dipermalukan, apalagi dihukum.

Tindakan demikian hanya akan memberikan stigma yang buruk dan membuat akses terhadap kesehatan bagi pengguna narkotika menjadi semakin jauh. Penerapan UU Narkotika gagal dan tidak solutif mengatasi peredaran gelap narkotika di Indonesia. Duduk perkaranya bisa dibaca di Mengapa Penangkapan Pengguna Narkotika Tak Mengurangi Kasus.

Data statistik kriminal yang dilaporkan Badan Pusat Statistik (BPS) setiap tahun bisa menjadi tolok ukur dan acuan publik menilai tingkat keamanan suatu wilayah. Aspek keamanan merupakan salah satu faktor penting bagi investor untuk mengembangkan usaha di suatu wilayah.

Kondisi keamanan yang baik akan menciptakan iklim investasi yang baik pula dan sebaliknya. Faktor keamanan juga membuat masyarakat umum menjadi lebih tertarik untuk berwisata ke wilayah tertentu dan sebaliknya. Data lengkap bisa dibaca di Ini Alasan Maluku Utara Jadi Provinsi Paling Aman di Indonesia.

Konten-konten premium di kanal Espos Plus menyajikan jurnalisme berkedalaman yang dilengkapi data dengan perspektif yang kuat dan terkait langsung dengan kepentingan membangun masyarakat yang kompeten. Silakan mendaftarkan diri di kanal Espos Plus agar bisa mengakses konten-konten premium tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya