SOLOPOS.COM - Dua pemain veteran Italia, Francesco Totti (kiri) dan Andrea Pirlo (kanan), saling berjibaku saat membela klubnya masing-masing di kancah Seri A Liga Italia. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, RIO DE JANEIRO – Pelatih Timnas Brazil, Luiz Felipe Scolari, memberikan sanjungannya kepada dua pemain veteran Italia, Francesco Totti dan Andrea Pirlo. Scolari bahkan secara terang-terangan mengatakan bahwa dirinya akan memasukkan Totti dan Pirlo ke dalam skuatnya dalam Piala Dunia 2014, seandainya keduanya merupakan orang Brazil.

Scolari pun menilai Totti layak kembali masuk Timnas Italia pada Piala Dunia Brazil 2014. Meskipun saat ini usia kapten AS Roma itu telah menginjak 37 tahun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya sangat menyukai Totti,” ujar Scolari kepada Corriere dello Sport, seperti dilansir Football Italia, Kamis (7/11/2013).

“Dia bermain bagus, dia memiliki kualitas yang tak tertandingi dan kasih sayang yang besar terhadap Roma,” imbuhnya.

“Apabila dia orang Brazil, maka dia memiliki kesempatan besar untuk saya panggil. Tapi dia cukup beruntung untuk memenuhi persyaratan tim nasional yang fantastis dan spektakuler.”

“Siapa pun yang cukup bagus untuk Italia, bisa juga bermain untuk Brazil.”

Totti mengakhiri kariernya bersama Timnas Italia setelah sukses mengantarkan negaranya menjuarai Piala Dunia 2006 di Jerman. Sementara, Pirlo melanjutkan inspirasinya bersama Azzuri, julukan Italia, hingga saat ini.

“Di seluruh dunia ada pemain yang memiliki kepala dan bahu di atas yang lainnya. Pirlo adalah salah satunya yang telah menandai sebuah era untuk kualitasnya, bagaimana cara dia mengolah bola dan kemampuannya untuk menemukan posisi yang tepat di lapangan,” tutur Scolari terkait Pirlo.

“Dia bisa bermain di tim manapun dalam liga apa pun.”

Dalam kesempatan itu Scolari juga mengakui bahwa Italia merupakan salah satu kandidat juara di Brazil 2014. Menurut pelatih 64 tahun ini, Italia dibawah asuhan Cesare Prandelli memiliki kemampuan memainkan bola dengan baik dan memiliki unsure-unsur untuk mengembangkan permainan, baik melalui umpan-umpan panjang atau pendek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya