SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Kemacetan terjadi di perempatan Abu Bakar Ali Senin (5/9) siang. Sejumlah kendaraan dari arah Timur yang akan menuju arah Malioboro, padat merayap hingga mencapai bawah jembatan kereta.

Sejumlah kendaraan yang berasal dari arah berlawanan juga tampak terhambat oleh beberapa kendaraan dari arah utara yang akan berbelok melewati air mancur Adipura menuju timur Jembatan Kewek.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Dari pantauan Harian Jogja, meski sejumlah aparat polisi lalu lintas nampak mengatur dan berjaga, namun, laju kendaraan yang hendak menuju Malioboro dari berbagai arah semakin bertambah. Kendaraan yang masuk di kawasan wisata belanja Jogja ini, hingga saat ini masih didominasi oleh kendaraan berpelat nomor Jakarta.

Sementara itu, kawasan Malioboro yang pada minggu kemarin nampak penuh sesak oleh sejumlah pemudik yang ingin melancong, nampak lengang. Kawasan jantung kota Jogja ini masih kondusif, meski tetap ramai dikunjungi sejumlah wisatawan.

Salah seorang pemudik,Rahmat Supriyadi yang ditemui Harian Jogja yang tengah berbelanja oleh-oleh di kawasan Malioboro mengatakan, kawasan ini nampak tidak seramai dari hari sebelumnya.

“Kemarin saya mau belanja oleh-oleh, tapi karena penuh sesak, baru hari ini saya kemari,” ujar Rahmat warga Jogja yang merantau ke Jakarta sejak beberapa tahun lalu itu.(Harian Jogja/Holy Kartika N.S)

Foto (Harian Jogja/Holy Kartika NS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya