Menuju Balapan Terakhir di Moto GP, Rossi: Perpisahan Tidak Mudah!

Pembalap Petronas Yamaha, Valentino Rossi, berbicara terkait balapan terakhirnya di ajang Moto GP. Rossi mengaku paranoid dan belum siap.

 Valentino Rossi (motogp.com)

SOLOPOS.COM - Valentino Rossi (motogp.com)

Solopos.com, SOLO – Pembalap Petronas Yamaha, Valentino Rossi, berbicara terkait balapan terakhirnya di ajang Moto GP. Rossi mengaku paranoid dan belum siap lantaran menurutnya perpisahan memang tidak mudah.

PromosiHippermoralitas di Balik Penganiaya Lansia Hingga Meninggal di Jakarta

Rossi mengumumkan bakal pensiun pada akhir musim ini pada Agustus 2021 lalu. Rossi sudah dianggap sebagai Legenda Moto GP. Pasalnya, dia merupakan juara dunia sebanyak tujuh kali di ajang Moto GP. Dia juga meraih juara dunia sekali di kelas 125 cc dan sekali di kelas 250 cc.

Baca Juga: Jos! Gading Marten Jadi Presiden Klub Basket West Bandits Solo

Setelah membalap cukup lama, Rossi akhirnya memutuskan pensiun di akhir musim nanti. Alasan utamanya diduga karena pembalap berjuluk The Doctor itu tak mampu bersaing dengan para rival. Bahkan di musim ini, Rossi terpuruk di papan klasemen pembalap.

Pembalap asal Italia pun kini menuju tiga balapan terakhirnya di Moto GP. Masih ada balapan di Emilia Romagna, Algarve dan Valencia yang akan dilalui Rossi di musim ini. Selepas itu, dia tak lagi menunggangi si kuda besi.

“Saya menjadi paranoid memikirkan Valencia. Saya merasa kalau saya tidak siap untuk momen ketika saya berhenti menjadi pembalap Moto GP,” kata Rossi seperti dikutip dari La Gazzetta dello Sport, Rabu (13/10/2021).

“Ketika saya mengumumkan pensiun saya di Austria, saya tidak terlalu terpengaruh oleh kata-kata saya. Namun sekarang berbeda, saya menyadari hidup saya akan berubah,” sambungnya.

Baca Juga: Jangan Kecele! Ini Syarat Nonton World Superbike di Sirkuit Mandalika

Pembalap yang kini berusia 42 tahun itu mengakui perpisahan tidaklah mudah karena dia sangat mencintai Moto GP. Namun, dia bertekad akan menjadikan balapan terakhirnya di Moto GP itu menjadi momen perpisahan yang baik.

“Saya telah berbicara tentang pensiun selama 15 tahun, tetapi saya tidak pernah mengkhawatirkan itu. Perpisahan tidak akan mudah, tapi saya pikir itu masih bisa menjadi momen yang baik, terlepas dari segalanya,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Tikung Arsenal, Juventus Gaet Dusan Vlahovic dari Fiorentina

Dusan Vlahovic selangkah lagi akan diresmikan sebagai pemain Juventus. Pemain asal Serbia itu dikabarkan telah menjalani tes medis bersama Si Nyonya Tua.

Pekan Sambernyawa Digelar, Pengunjung Bisa Selfie dengan Piala Liga 2

Manajemen Persis Solo menggelar event bertajuk Pekan Sambernyawa sebagai bentuk perayaan perjalanan Persis Solo di Liga 2 musim 2021 hingga menjadi juara.

Berlabel Timnas, Pemain Muda Persib Bandung Gabung Persis Solo

Sebanyak empat pemain muda Persib Bandung bergabung dengan Persis Solo.

Jan Ethes Ikut Turnamen Taekwondo, Selvi Ananda Deg-Degan

Putra sulung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Jan Ethes Srinarendra, kembali tampil di turnamen taekwondo.

Lagi! Jan Ethes Raih Medali Emas Turnamen Taekwondo

Putra sulung Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Jan Ethes Srinarendra berhasil menang dalam pertandingan bela diri taekwondo Piala Wali Kota Solo.

PBSI Rilis Daftar Atlet Pelatnas, Praveen/Melati Tersingkir!

Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tersingkir dari skuad Pelatnas PBSI tahun ini.

Catatan Jeblok Indonesia di Piala Asia Wanita: 0 Gol, 28 Kali Kebobolan

Timnas Putri Indonesia dipastikan tersingkir dari ajang Piala Asia Wanita 2022. Zahra Muzdalifah dkk. tersingkir setelah menjadi juru kunci Grup B.

Timnas Indonesia Gasak Timor Leste, Shin Tae-yong Kok Malah Kecewa

Timnas Indonesia sukses memetik kemenangan atas Timor Leste dalam laga uji coba dengan skor 4-1. Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong justru kecewa dengan penampilan anak asuhnya.

Persebaya Surabaya Tanpa 5 Pilar, PSS Sleman Tetap Waspada

Persebaya Surabaya dipastikan tidak bisa diperkuat lima pemainnya ketika menghadapi PSS Sleman pada laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2021.

LIVE Indonesia vs Timor Leste: Selesai, Tim Garuda Menang 4-1

Timnas Indonesia menghadapi tantangan Timor Leste dalam laga uji coba di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Tersisih di Persis Solo, Rijal Torres Malah Moncer di Persiraja

Assanur Rijal atau yang dikenal sebagai Torres gagal menemukan performa terbaiknya selama membela Persis Solo dalam gelaran Liga 2 2021 lalu.

Persis Youth Fokus Asah Skill Individu Pemain Jelang Kompetisi

Direktur Teknik Persis Solo Misha Radovic menyebut peningkatan skill individu pemain Persis Youth masih sangat diperlukan.

Persis Youth Menangi Laga Uji Coba, Misha Radovic: Masih Ada Kekurangan

Persis Solo Youth terus menunjukkan tren positif menjelang kompetisi Elite Pro Academy (EPA) musim ini.

Madrid Incar Haaland, Dortmund Maunya Ditukar 3 Pemain Sekaligus

Borussia Dortmund dikabarkan tidak masalah striker andalannya, Erling Haaland, digaet oleh Real Madrid pada musim panas mendatang.

Catat Lur! Berikut Link Streaming Indonesia vs Timor Leste Malam Ini

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste dalam laga persahabatan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022) malam.