SOLOPOS.COM - Suasana di restoran baru berkonsep gazebo, Gazebo Ribs, yang berlokasi di Jl Adi Soemarmo 9999 Colomadu, Karanganyar, Sabtu (8/12). Gazebo Ribs menghadirkan menu khas yaitu olahan iga sapi. (Hijriyah Al Wakhidah/JIBI/SOLOPOS)


Suasana di Gazebo Ribs, yang berlokasi di Jl Adi Soemarmo 9999 Colomadu, Karanganyar, Sabtu (8/12/2012). Gazebo Ribs menghadirkan menu khas yaitu olahan iga sapi. (Hijriyah Al Wakhidah/JIBI/SOLOPOS)

Nuansanya terkesan sangat asri. Pohon-pohon taman menghiasi sejumlah rumah gazebo yang ada di restoran ini. Kursi dan meja makan yang ada di setiap gazebo juga terbuat dari kayu. Bahkan di salah satu sudut restoran itu, ada semacam warung kecil yang semuanya berbahan kayu.

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Suasana dan nuansa menjadi salah satu bagian yang siap dijual oleh restoran baru bernama Gazebo Ribs, yang berlokasi di Jl Adi Soemarmo 9999 Colomadu, Karanganyar.

Restoran berkonsep gazebo ini mulai melayani pelanggannya, Sabtu (8/12/2012). Gazebo Ribs, menawarkan menu khusus dan akan menjadi menu andalan, yaitu iga sapi. Ada iga bakar, sop iga, mie goreng iga, nasi goreng iga dan steak iga hot plate.

Supervisor Gazebo Ribs, Inge Septiya Arsitasari, menyampaikan Gazebo Ribs ingin menjadi ikon menu iga khususnya bagi industri kuliner Soloraya. Gazebo Ribs diharapkan menjadi salah satu tujuan kuliner bagi masyarakat yang ingin menikmati makanan khas iga sapi.

“Salah satu keunikan menu iga sapi kami adalah pada iga bakar. Saus yang kami gunakan untuk iga bakar adalah saus bumbu kacang ditambah aroma bumbu rempah-rempah,” kata Chef Gazebo Ribs, Andi Pratama.

Pelanggan bisa menikmati iga bakar khas Gazebo Ribs hanya dengan harga Rp30.000 per porsi, yang terdiri dari dua potong iga seberat 250 gram. Untuk menu lainnya, sop iga ditawarkan pada harga Rp25.000 per porsi, mie goreng iga Rp22.000 per porsi dan nasi goreng iga Rp17.000 per porsi.

“Harga yang kami tawarkan sangat terjangkau. Bahkan, selama masa opening kami punya promo yaitu dengan minimal transaksi Rp100.000 maka pelanggan akan mendapatkan voucher Rp25.000 yang berlaku selama satu bulan,” kata Inge.

Dari konsep restoran dan menu yang ditawarkan, Gazebo Ribs ini membidik segmen pasar keluarga atau famili. Tapi, tidak menutup kemungkinan Gazebo Ribs ini dimanfaatkan untuk agenda-agenda grup seperti arisan.  “Kami juga melayani delivery untuk wilayah sekitar Kartasura dan Colomadu,” imbuh Inge.

Gazebo Ribs berkapasitas 100 orang,  untuk konsep lesehan  64 orang dan rumah gazebo itu mampu menampung 36 orang. Inge optimistis Gazebo Ribs ini akan diterima pasar terutama penggemar menu iga sapi.  “Kami optimistis apalagi lokasi yang strategis, dekat dengan Bandara Adi Soemarmo Solo dan beberapa hotel. Tamu dari luar kota bisa singgah ke restoran kami sebelum masuk Kota Solo.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya