SOLOPOS.COM - Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto (Detik.com)

Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto (JIBI/SOLOPOS/detikcom)

JAKARTA– Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto mengungkapkan, persiapan perbaikan jalan di jalur-jalur mudik sudah rampung dan kondisi jalan sudah mantap.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

“Perbaikan sudah habis, tidak ada lagi kegiatan perbaikan jalan di jalur-jalur mudik,” kata Djoko, di Jakarta, Sabtu (11/8/2012).

Dikatakan Djoko, 90% kondisi jalan dalam kondisi yang mantap. “Mantap di sini artinya kondisi jalan baik dan sedang,” ujarnya.

Selain itu katanya, sejak H-10 menjelang lebaran seluruh alat kendaraan perbaikan jalan sudah ditarik semua.  “H-10 seluruh kendaraan perbaikan jalan harus ditarik semua, sudah tidak ada lagi kegiatan perbaikan,” katanya.

Djoko juga meyakinkan kepada para pemudik yang melewati jalur Pantai Utara Jawa (Pantura) kondisi jalan sudah baik semua.

“Jalur Pantura juga sudah siap, kondisi jalannya sudah baik dan siap untuk dilalui para pemudik,” ucapnya.

Namun menurut Djoko, bukan berarti nantinya dalam menghadapi arus pemudik tidak akan ada hambatan seperti kondisi jalan yang menjadi rusak.

“Bisa jadi nanti pada saat arus mudik meningkat ada hambatan (jalan rusak) itu kan karena jalan dipakai, kalau tidak dipakai ya tidak rusak-rusak. Dan perbaikan akan terus kita lakukan sepanjang tahun,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya