Solopos.com, BOYOLALI — Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo meninjau langsung kondisi hewan ternak sapi yang terjangkit penyakit mulut dan kuku (PMK) di Singosari, Mojosongo, Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (13/5/2022).

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam kunjungannya, Syahrul Yasin Limpo memastikan kondisi terkini hewan ternak sapi yang terjangkit penyakit mulut dan kuku milik peternak setempat itu mulai pulih dan membaik dalam waktu kurang dari satu pekan.

Ekspedisi Mudik 2024

 

Petugas memeriksa kondisi hewan ternak sapi yang terjangkit penyakit mulut dan kuku (PMK) di Singosari, Mojosongo, Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (13/5/2022). (Antara/Aloysius Jarot Ngroho)

 

Baca Juga: Wadul ke Mentan, Bupati Boyolali: Hewan Terkena PMK Bertambah

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, memastikan penyakit mulut dan kuku atau PMK yang melanda di beberapa daerah di Indonesia tidak akan mempengaruhi pelaksanaan Iduladha 2022.

Menurut Menteri Pertanian, cepatnya penyembuhan sapi-sapi di Singosari tersebut karena cepat dan tanggapnya semua pihak menghadapi penyakit mulut dan kuku.

 

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo melakukan peninjauan ke lokasi tersebut dan memastikan kondisi terkini hewan ternak sapi yang terjangkit penyakit mulut dan kuku milik peternak setempat itu mulai pulih dan membaik. (Solopos/Ni’matul Faizah)

 

Petugas melihat kondisi sapi yang terjangkit penyakit mulut dan kuku di peternakan Mojosongo, Boyolali, Jumat (13/5/2022). (Solopos/Ni’matul Faizah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi