Kategori: Kota Jogja

Menteri Perhubungan Dituding Langgar Kesepakatan


Solopos.com/Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja

Para driver menolak Permenhub no.108/2017

Solopos.com, JOGJA-Ratusan driver online berunjuk rasa di Jalan KS. Tubun, Ngampilan, Minggu (11/3/2018) siang. Selain Front Indonesia, massa aksi juga terdiri dari Aliansi Driver Online Indonesia (Aliando). Tuntutan mereka sama, yakni menolak Permenhub no.108/2017.

Koordinator Aliando, Babe Bowie menyatakan para driver online sudah sepakat tidak akan melakukan unjuk rasa setelah ada kesepakatan pada 19 Februari lalu terkait penundaan pemberlakukan Permenhub No.108/2017. Namun, ia menilai Menhub sendiri melanggar kesepaktan.

"Menhub melakukan propoganda pemberlakuan SIM A Umum dan kir untuk semua driver online. Padahal pemberlakuan SIM A Umum dan kir itu sudah masuk dalam Permenhub yang ditolak," kata Bowie, Minggu (11/3/2018).

Baca juga : Menhub ke Jogja, Ratusan Driver Online Demo

Demonstrasi yang digelar sejak pukul 10.00 WIB ini masih berlangsung hingga pukul 12.30 WIB. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian berencana menyaksikan langsung proses pembuatan SIM A Umum kolektif di Satuan Penyelenggaraan Administrasi SIM (Satpas) di Jalan KS Tubun.

Share
Dipublikasikan oleh
Kusnul Istiqomah