SOLOPOS.COM - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta No 3 Sandiaga Uno beserta keluarga berpose di TPS 1, Jalan Daha IV, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (15/2/2017).(JIBI/Solopos/Antara/Aprillio Akbar)

TPS 01 Selong, Jaksel, tempat Sandiaga mencoblos, didatangi para pesohor, yaitu Menteri Perdagangan, mantan Mendag, dan mantan Kapolri.

Solopos.com, JAKARTA — Menjelag siang, tempat pemungutan suara (TPS) 01 Kelurahan Selong, Jakarta Selatan, yang tidak lain adalah tempat calon Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno memasukkan suaranya, mulai terlihat sepi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dari pemantauan di lokasi TPS, tidak banyak pemilih yang datang secara berombongan kecuali dengan keluarag sendiri saat hari mulai beranjak siang. Terdapat 571 orang yang terdata dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS yang berada di kawasan elite daerah Kebayoran Baru tersebut.

Petugas KPPS juga terlihat lebih santai dan di antara mereka terlihat mulai ada yang menyiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan barangkali untuk untuk penghitungan suara nantinya. Akan tetapi, ada yang istimewa dari TPS 01 Kelurahan Selong yang membuatnya agak berbeda dari TPS sekitarnya.

Cukup banyak pemilih yang tergolong tokoh publik datang ke TPS itu. Turut mendampingi putranya, tokoh pendidikan dan pengembangan kepribadian Mien Uno memasukkan suaranya pada pukul 09.15 WIB di TPS tersebut. Menjelang siang sejumlah nama beken pun terlihat hadir untuk memasukkan suara mereka terutama dari kalangan birokrasi dan mantan pejabat pemerintah.

Di antara para pesohor lainnya yang turut memasukkan suaranya di TPS tersebut adalah Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita. Politikus Partai Nasdem yang juga mantan anggota DPR itu tampak datang bersama tiga anggota keluarganya pukul 11.15 WIB.

Sedangkan pemilh lainnya yang terlihat hadir setelah Enggartiasto adalah mantan Kapolri Jenderal (Purn) Awaluddin Djamin, yang datang menggunakan kursi roda. Mantan pejabat era Orde Baru yang kini berusia hampir 90 tahun itu datang sekitar 15 menit setelah kehadiran Enggartiasto. Dibantu oleh panitia KPPS, Awaluddin terlihat bersemangat dan sempat menanyakan sesuatu kepada petugas terkait proses pemungutan suara.

Pada pukul 11.45 WIB, terlihat pula Muhammad Luthfi, mantan Menteri Perdagangan Era Pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, yang juga pernah menjadi Duta Besar RI untuk Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya