SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh menyatakan pekerjaan sebagai guru layak mendapatkan penghormatan yang tinggi. Hal ini disampaikan Nuh dalam sambutannya di upacara peringatan Hari Guru Nasional tahun 2011 di gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan hari ini (25/11). Nuh menjelaskan guru memiliki peran besar dalam menentukan masa depan melalui muridnya. Pada dirinya seorang guru memiliki beban tanggung jawab dalam menyiapkan masa depan yang lebih baik. Profesionalitas guru patut untuk selalu ditingkatkan.

Ketidaklayakan seorang guru dapat berakibat pada buruknya kualitas anak didiknya. Oleh sebab itu, pemberian perhatian secara khusus mulai dari perekrutan calon guru pendidikan guru, peningkatan profesionalitas sampai dengan perlindungan dan kesejahteraan guru harus dilakukan. Menteri Nuh juga memberikan apresiasinya kepada seluruh guru di Indonesia. Para guru diniliainya memiliki kemampuan yang hanya dimiliki segelintir orang yang berbakat dan berhasrat. [tempo/lia]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya