SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA — Chatib Basri menolak berkomentar mengenai potensi penunjukkan dirinya sebagai Menteri Keuangan dan meminta masyarakat menunggu pengumuman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. “Kita tunggu saja pengumuman dari Presiden,” katanya melalui pesan singkat, Senin (13/5/2013).

Nama Chatib beredar sebagai calon kuat Menteri Keuangan definitif pengganti Agus Martowardojo yang ditunjuk Presiden melalui persetujuan DPR sebagai Gubernur Bank Indonesia. Agus telah diberhentikan SBY sebagai Menteri Keuangan sejak 18 April 2013 melalui Keputusan Presiden no. 44/M tahun 2013.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Jabatan bendahara negara tersebut saat ini diduduki sementara oleh Menko Perekonomian Hatta Rajasa sebagai pelaksana tugas. Hatta pagi ini mengungkapkan Presiden berencana melantik Menteri Keuangan yang baru besok. “Menkeu besok dilantik. Selasa ini, pokoknya besok,” katanya usai mendampingi SBY menerima pimpinan DPR di Kantor Presiden.

Dia memastikan Menkeu yang akan dilantik besok berasal dari salah satu tokoh yang saat ini memegang jabatan dalam pemerintahan dan bukan berasal dari partai politik. “Dari kalangan kita juga, yang pasti tidak dari parpol,” kata Hatta.

Selain Chatib Basri, nama lain yang disebut dalam bursa calon Menkeu adalah politisi PAN Drajad Wibowo, Gubernur BI Darmin Nasution serta kedua Wakil Menteri Keuangan yaitu Anny Ratnawati dan Mahendra Siregar. Namun terkait nama Drajad Wibowo Menko Perekonomian yang juga Ketua Umum PAN Hatta Rajasa sudah membantahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya