SOLOPOS.COM - Tadahiro Matsushita saat bicara pada pers (Reuters)

Tadahiro Matsushita saat bicara pada pers (Reuters)

TOKYO–Menteri Jasa Keuangan Jepang,  Tadahiro Matsushita ditemukan tewas di rumahnya di Tokyo, Jepang. Perdana Menteri (PM) Jepang, Yoshihiko Noda shock mendengar kematian tragis menteri tersebut.

Promosi Kirana Plus, Asuransi Proteksi Jiwa Inovasi Layanan Terbaru BRI dan BRI Life

“Saya shock mendengar berita sedih ini. Dia selalu menyemangati saya dalam kondisi sulit,” kata PM Noda seperti dilansir kantor berita Reuters, Selasa (11/9/2012).

Dalam statemennya, Departemen Kepolisian Metropolitan Tokyo menyatakan, Matsushita ditemukan tewas di rumahnya pada Senin, 10 September kemarin. Pria berumur 73 tahun itu gantung diri.

Kepolisian menduga, menteri tersebut telah menghabisi nyawanya sendiri. Namun belum diketahui motif perbuatan bunuh diri ini. Kepolisian Tokyo masih melakukan penyelidikan menyeluruh atas insiden ini.

Matsushita merupakan anggota partai People’s New Party, mitra koalisi partai berkuasa, Democratic Party. Dia diangkat menjadi Menteri Jasa Keuangan saat perombakan kabinet yang dilakukan PM Noda pada Juni lalu. Selain itu, Matsushita juga menjabat sebagai menteri negara untuk urusan privatisasi sistem pos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya