Menteri Denmark Kunjungi Suku Anak Dalam di Jambi
Anak-anak Suku Anak Dalam (SAD) Batin Sembilan menikmati pendidikan dasar di kawasan konsesi Hutan Harapan PT Restorasi Ekosistem Indonesia (REKI), Desa Bungku, Bajubang, Batanghari, Jambi, Selasa (11/4/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Wahdi Septiawan)

Menteri Kerja Sama dan Pembangunan Denmark mengunjungi Suku Anak Dalam di kawasan restorasi Jambi.

Solopos.com, JAKARTA -- Menteri Kerja Sama dan Pembangunan Denmark Ms Ulla Tornaes mengunjungi kawasan Restorasi Ekosistem Hutan Harapan di Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi, Minggu (30/4/2017).

Ms Ulla Tornaes yang didampingi Duta Besar Denmark untuk Indonesia Casper Klynge, beserta rombongan, tiba di kawasan camp PT Restorasi Ekosistem Indonesia (Reki) sekitar pukul 14.00 WIB. Dengan mengenakan kemeja putih bawahan celana hitam itu, Menteri dan rombongan tiba di camp PT Reki langsung disambut belasan anak Orang Rimba dari Bathin IX.

Dalam kunjungannya tersebut, Menteri Ms Ulla Tornaes juga mengunjungi kawasan zona inti (konservasi) Hutan Harapan yang juga memiliki menara pemantau kawasan konservasi. Selain itu, Menteri Kerja Sama dan Pembangunan Denmark juga dijadwalkan akan meresmikan Sekolah Besamo untuk anak-anak Orang Rimba, dan melihat program restorasi hutan yang telah dilakukan PT Reki.

Sebelumnya pada akhir 2016, Duta Besar Denmark untuk Indonesia Casper Klynge, juga mengunjungi kawasan PT Reki dan menandatangani bantuan yang diberikan Denmark untuk Hutan Harapan sebesar Rp160 miliar. Kerja sama antara Pemerintahan Denmark dan Hutan Harapan itu dimulai pada tahun 2012-2015 dengan total penyaluran dana Rp120 miliar.

Kerja sama itu berlanjut ditahun 2016-2018 dengan nilai bantuan sebesar Rp40 miliar, sehingga totalnya mencapai Rp160 miliar. Menteri Ms Ulla Tornaes juga dijadwalkan bermalam di camp Hutan Harapan hingga Senin (1/5/2017) besok.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom