SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com)–Kabar PKS akan keluar dari koalisi dan menjadi partai oposisi terus berhembus menyusul kisruh dalam Setgab Koalisi. Itu artinya para menteri dari PKS terancam dicopot. Bagaimana reaksi Menteri Pertanian (Mentan), Suswono yang merupakan salah seorang kader PKS?

“Saya sangat legowo bila di-reshuffle,” kata Suswono saat ditemui di Agrinex 2011 di Jakarta Convention Centre, Senayan, Jakarta, Sabtu (5/3/2011).

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Suswono menegaskan, reshuffle kabinet merupakan hak prerogatif Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku Kepala Pemerintahan. Para menteri dan partai politik untuk menentangnya.

“Saya diperintahkan partai agar membantu Presiden SBY. Begitu saya diangkat sebagai menteri, saya siap setiap di-reshuffle. Kita hormati hak prerogatif presiden,” katanya.

Dengan sikap yang legowo demikian, maka isu konflik Setgab Koalisi dan reshuffle kabinet sama sekali tidak mempengaruhinya. Seluruh tugas dan kewajiban selaku Menteri Pertanian, tetap dilaksanakan sesuai target capaian yang telah ditetapkan.

“Saya masih kerja kan? Saya tetap bekerja seperti biasa,” kata Suswono.

(dtc/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya