SOLOPOS.COM - Inilah skuat utama timnas Spanyol yang akan berlaga di Piala Dunia 2014. JIBI/Reuters/Gary Cameron

Solopos.com, RIO DE JANEIRO — Spanyol dihadang banyak tantangan untuk bisa mempertahankan titel Piala Dunia. Tapi karena dianggap punya mental juara yang kuat, La Furia Roja diyakini tetap akan bisa berjaya di Brasil.

Tantangan pertama Spanyol untuk mempertahankan gelarnya adalah fakta bahwa tidak pernah ada negara yang berhasil menjuarai dua Piala Dunia secara beruntun setelah Brasil meraihnya di 1958 dan 1962. Selain Brasil, cuma Italia yang pernah tercatat melakukannya yakni di 1934 dan 1938.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sejarah Piala Dunia juga mencatat, belum pernah sekalipun ada tim Eropa yang jadi juara saat turnamen tersebut digelar di Benua Amerika. Namun begitu, Koke percaya bahwa La Furia Roja tetap berpeluang menjadi jawara.

Menurutnya mental juara dan filosofi bermain yang sama akan menjadi modal berharga bagi skuatnya dalam usaha mempertahankan gelar. “Spanyol selalu mempunyai mental juara,” jelasnya dilaman resmi FIFA, yang dilansir Sport Mole.

“Kami mempertahankan filosofi bermain yang sama, di mana kami akan bermain dengan gaya yang sama yang menjadi karakter kami selama beberapa tahun-ini adalah cara kelompok kami menjadi juara,” tegasnya seperti dikutip detiksport.

Meski di kandang sendiri negara-negara Amerika Latin selalu lebih dominan, Spanyol layak untuk tetap menjaga keyakinan. Faktanya, empat tahun lalu mereka sudah mematahkan mitos terkait negara Eropa tidak pernah menang Piala Dunia jika tak digelar di Benua Biru. Spanyol ketika itu jadi juara di Afrika Selatan setelah mengalahkan Belanda. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya