SOLOPOS.COM - Menteri Sosial, Salim Segaf Al Jufri (Dok/JIBI/Bisnis Indonesia)

Menteri Sosial, Salim Segaf Al Jufri (Dok/JIBI/Bisnis Indonesia)

JAKARTA--Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri mengatakan, Ustad Jeffry Al Buchori  atau akrab disapa Uje bisa menjadi contoh bagi kaum muda untuk berubah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Ustad Uje memberi pelajaran bagi kaum muda Indonesia bahwa perubahan bisa dilakukan siapa saja. Meski masa remaja dijalani dengan kenakalan, almarhum berani menghentikan dan meninggalkannya, lalu mencari lingkungan pergaulan yang baik,” kata Mensos di Jakarta, Jumat (26/4/2013).

Bahkan ustad Uje kemudian mengajak anak-anak muda untuk mencapai masa depan yang gemilang, tambah Mensos.

Dengan potensi yang dimilikinya dalam bidang seni drama dan komunikasi, Ustad Uje berinteraksi dengan beragam kelompok.

Mensos menuturkan, sosok ustad Uje mengajak anak muda untuk meninggalkan tawuran, mabuk-mabukan, apalagi kecanduan narkoba. Hidup sehat dan berprestasi. Itulah orientasi baru generasi muda Indonesia kini.

“Selamat jalan ustad Uje menuju jannatul firdaus bersama para Anbiya, syuhada dan shalihin. Semoga menjadi inspirasi bagi kaum muda di seluruh pelosok Indonesia,” ujar Mensos.

Ustad Uje meninggal dunia pada Jumat dinihari di Rumah Sakit Pondok Indah, Jumat sekitar pukul 02.00 WIB. Ia menghembuskan napas terakhir akibat kasus kecelakaan di bundaran Pondok Indah, Jakarta Selatan. Motor Ninja Kawasaki E650 bernomor B 3590 SGQ yang dikendarai  menabrak pohon palem di Jalan Gedong Hijau. Ia sempat dibawa ke RS Pondok Indah, namun nyawanya tidak tertolong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya