SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Menteri Sosial Salim Segaf Al-Jufri meminta uang santunan bagi pejuang perintis kemerdekaan ditingkatkan lantaran dianggap terlalu kecil. Lantaran jumlah pejuang perintis yang hanya tersisa 350 orang dan janda perintis tersisa 1.180 orang, peningkatan santunan dinilai tidak terlalu memberatkan keuangan Negara. Salim usai menghadiri peringatan Hari Pahlawan 10 November di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Kamis (10/11) menjelaskan, saat ini, pejuang perintis kemerdekaan mendapat santunan per bulan sebesar Rp2.323.000, yang terdiri dari tunjangan dari PT Taspen dan bantuan bulanan dari Kementerian Sosial. Selain bantuan kebutuhan hidup per bulan, pejuang perintis juga mendapat alokasi bantuan kesehatan senilai Rp2 juta per tahun.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Salim menegaskan, pemerintah selalu berkomitmen untuk memperjuangkan kesejahteraan para pejuang perintis. Saat ini pun Kemensos terus melakukan pencarian terhadap para pejuang perintis kemerdekaan yang belum mendapat status pejuang perintis kemerdekaan. [MIOL/dev]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya