SOLOPOS.COM - Mensesneg Pratikno menyampaikan keterangan pers di beranda belakang Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (3/3/2020). (Antara-Sigid Kurniawan)

Solopos.com, SOLO– Menteri Sekretaris Negara Pratikno menyebut belum ada rencana reshuffle kabinet. Reshuffle bisa dilakukan bulan ini atau bulan depan.

“Hahaha belum [perombakan kabinet], belum ada, gak ada, gak ada,” kata Pratikno ditemui wartawan di kawasan Solo Technopark, Solo, Minggu (5/1/2023) siang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia mengatakan tidak ada pergantian menteri, Rabu (1/2/2023). Hari itu pada kalender Jawa bertepatan dengan Rabu pon. Hari di mana Presiden biasa mengambil keputusan penting. “Gak ada, belum ada belum ada,” paparnya.

Ditanya apakah ada reshuffle kabinet bulan ini, Pratikno menjelaskan bisa saja bulan ini atau bulan berikutnya. “Bisa bulan ini bisa bulan depan, belum ada,” kata dia sambil tertawa menuju mobil untuk meninggalkan kawasan STP.

Pratikno berkunjung ke STP bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbang) Solo Agung Riyadi.

Mereka meninjau gedung baru yang dibangun Shopee di kawasan STP. satu gedung merupakan kerjasama bangun guna serah dengan Shopee selama 15 tahun.

Selanjutnya Pratikno mengunjungi gedung lain di kawasan STP. Ada beberapa ruang yang disewakan bagi mitra STP, antara lain Mandiri Digipreneur-hub dan Game Working Space.

Ada kursi gaming dengan harga lebih dari Rp300 juta di Game Working Space, yakni Predator Thronos Air.  Pratikno tampak menjajal game pada tersebut.

“Saya pikir ini untuk simulasi SIM [surat izin mengemudi]” kata Pratikno sambil tertawa dihadapan awak media.

Kursi gaming tersebut memiliki tiga layar dengan kabin menyerupai kepompong dilengkapi material kursi dengan busa empuk.

Game Working Space merupakan bentuk kolaborasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Universitas Terbuka, Acer, Kedaireka, STP/Pemkot Solo, dan Indonesia Cyber Education Institute (ICE-I).

Dia menjelaskan berkunjung ke STP hanya sekedar jalan-jalan. Pratikno pernah beberapa kali diajak Gibran ke STP waktu awal menjadi Wali Kota Solo.

“Jalan jalan saja kita, sudah lama saya enggak ke Solo Technopark karena dulu Mas Gibran awal menjadi wali kota beberapa kali ke sini. Luar biasa sekali perkembangannya,” paparnya.

Adapun Pemkot Solo menggelar rangkaian acara inspiratif Solo Creative and Techno di Solo Technopark selama dua hari, sejak Minggu (5/2/2023).

Ada berbagai rangkaian kegiatan untuk menyambut peresmian Solo Technopark fase pertama itu, Senin (6/2/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya