Pemain Timnas Indonesia U-23 seusai latihan di lapangan Vietnam Footbal Federation (WFF), My Dinh, Hanoi, Vietnam, Sabtu (23/3/2019), jelang menghadapi Vietnam di laga Grup K kualifikasi Piala Asia U-23 AFC, Minggu (24/3/2019). (Antara-R Rekotomo)

Solopos.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 akan menantang Vietnam pada laga kedua fase penyisihan grup Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Menpora Imam Nahrawi yakin anak asuh Indra Sjafri itu bisa mengatasi Vietnam yang berstatus sebagai tuan rumah.

Duel Indonesia vs Vietnam ini akan dilangsungkan di Stadion My Dinh, Minggu (24/3/2019) malam WIB. Pada laga perdana, Indonesia menelan kekalahan terlak dari Thailand dengan skor 0-4. Kekalahan itu membuat Indonesia harus memenangkan dua pertandingan sisa demi bisa melaju ke putaran final Piala Asia U-23 2020.

Vietnam tentu bukan lawan mudah bagi Egy Maulana Vikri dkk. Apalagi, Vietnam memiliki modal apik jelang melawan Indonesia. Vietnam sukses menghajar Brunei Darussalam dengan skor 6-0 di laga perdana fase penyisihan grup K.

"Saya yakin Indonesia menang atas Vietnam untuk memuluskan langkah berikutnya. Karena, pasti coach Indra Sjafri telah melakukan evaluasi menyeluruh setelah kalah dari Thailand," kata Imam seperti dikutip dari https://www.detik.com/">detik.com, Minggu.

"Apalagi, dukungan dari supporter Indonesia di sana akan menggerakkan Garuda Muda menuju penampilan terbaiknya," dia menambahkan.

Imam juga tak jemu-jemu menyerukan dukungannya. Dia berharap Tumnas U-23 Indonesia mampu memberikan permainan terbaiknya. "Ayo berikan yang terbaik bagi sejarah sepakbola Indonesia. 250 juta warga bangsa berdoa dan mendukung penuh perjuangan kalian. Alfaatihah," lanjutnya.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten