SOLOPOS.COM - Menpora Imam Nahrawi (Kabar24.bisnis.com)

Menpora berbicara soal Kota Layak Pemuda.

Solopos.com, SOLO –  Kota Solo dinilai pantas menyandang predikat sebagai Kota Layak Pemuda (KLP). Hal itu disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nachrawi dalam acara Deklarasi Bersama Menpora Satu Bahasa Menjaga Tanah Air dan Bangsa di Gedung Warastratama Manahan Solo, Minggu (30/10/2016) malam.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Dalam kegiatan yang digelar oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Solo itu, Menpora mengatakan di Indonesia ada sepuluh daerah yang saat ini sedang dinilai menjadi KLP oleh tim KLP Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Ekspedisi Mudik 2024

“Solo tempat lahirnya Presiden RI ke-7. Pemudanya banyak memiliki ide kreatif dan inovasi yang tidak dimiliki daerah lainnya. Kami pantas menyebut Solo sebagai KLP,” ujar Nahrawi kepada wartawan, Minggu.

Nahrawi mengatakan keseriusan Pemkot Solo membentuk Dinas Pemuda dan Olahraga (Dipora), membuat program nyata bagi pemuda melalui KNPI, dan menganggarkan dana untuk kegiatan bisa dijadikan contoh daerah lain. Aktivitas pemuda di Solo aktif dalam berbagai bidang sehingga pantas menyandang predikat KLP.

Nahrawi mencontohkan Rio Haryanto sebagai salah satu pemuda asal Solo mampu berkiprah di Formula 1 (F1), bisa menjadi bukti nyata hebatnya pemuda Indonesia.

Sementara itu, Ketua KNPI Solo, Bambang Nugroho, mengatakan kegiatan ini dihadiri 25 Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) hasil pembinaan KNPI Solo. Semua OKP memiliki prestasi dibadangnya masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya