SOLOPOS.COM - Menpora saat meninjau master plan Stadion Cangkring, Kulonprogo. (JIBI/Harian Jogja/Switzy Sabandar)

Harianjogja.com, KULONPROGO– Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo, optimistis Stadion Cangkring menjadi ikon Kulonprogo. Kendati demikian, ia berharap pemerintah kabupaten juga memikirkan pengembangan Stadion Cangkring.

Stadion yang sedang dibangun hanya berkapasitas 7.000 orang, sementara jika dikembangkan menjadi stadion madya yang berkapasitas 15.000 sampai 25.000 penonton perlu perencanaan lanjutan.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Misal, penerapan track atau lintasan lari yang berarti harus memundurkan pagar dan tribun yang berada di sisi timur.

“Kalau dimundurkan juga harus berpikir dampaknya, tribun dekat dengan jalan utama tidak masalah selama bisa dijamin keamanannya,” terangnya kepada wartawan usai melihat master plan pembangunan Stadion Cangkring di Stadion Cangkring Wates, Kamis (14/11/2013).

Selain itu, perlu juga dirancang exit flow atau jalan keluar untuk penonton. Dengan kapasitas penonton yang besar, jalan keluar dari stadion ini menjadi sesuatu yang krusial.

Roy menilai, Stadion Cangkring tidak hanya menjadi daya tarik bagi Kulonprogo, melainkan juga DIY. “Terlebih, rencananya Kulonprogo akan dibangun bandara,”” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya