SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Andi Mallarangeng (pesatnews.com)

Andi Mallarangeng (pesatnews.com)

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

JAKARTA–Menpora Andi Mallarangeng, Jumat (7/12/2012) pagi, akhirnya mengundurkan diri sebagai Menpora dan pengurus Partai Demokrat.

Dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat, mengenakan baju batik krem kecokelatan, Andi mengatakan pengunduran diri tersebut terkait status tersangka yang disematkan oleh KPK dalam kasus Hambalang.

Langkah pengunduran diri itu dia lakukan, karena tidak ingin menjadi beban Presiden SBY dan jalannya roda pemerintahan. “Pemerintahan harus tetap jalan saya tidak ingin jadi beban. Saya akan berkonsentrasi pada kasus hukum yang ditujukan kepada saya,” jelasnya.

Hingga kini, Andi mengaku belum mendapatkan pengumuman resmi dari KPK mengenai penetapan dirinya sebagai tersangka. “Saya mencermati perkembangan di media massa. Surat pengunduran diri sudah saya ajukan pagi tadi,” tutur Andi.

Dia mengatakan pagi tadi telah menemui Presiden dan Wakil Presiden. Menurutnya, Presiden telah menerima penjelasannya terkait situasi yang ada. “Dan Beliau menerima pengunduran diri saya. Untuk selanjutnya mulai besok, saya konsen ke kasus hukum saya hingga ke pengadilan,” tandas dia.

Dia yakin tidak terlibat dalam kasus Hambalang. Menurutnya, hukumlah yang akan membuktikan dia bersalah atau tidak. “Dan saya menghormati keputusan KPK. Nanti akan terbukti siapa yang bersalah dan tidak.”

Dalam kesempatan itu, Andi juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden SBY, jajaran Kabinet Indonesia Bersatu II, para atlet, pelatih maupun mitra kerja di kementerian Olahraga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya