SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta--Indonesia mengandalkan warganya yang berada di Malaysia untuk mendukung skuad “Garuda” di final leg pertama Piala AFF melawan tuan rumah hari Minggu (26/12) mendatang. Menpora minta Malaysia mengakomodir.

“Kami tadi sudah berkomunikasi dengan dubes (duta besar) di Malaysia, agar warga kita yang 2 juta di sana bisa jua mendapatkan alokasi tiket yang cukup untuk menyaksikan laga tim nasional,” ujar Menpora Andi Mallarangeng kepada wartawan di Istana Presiden, Jakarta, Senin (20/12).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Misalnya ada suporter Indonesia yang mau menyaksikan pertandingan di Malaysia atas biaya sendiri, maka kami minta ada alokasi yang cukup bagi mereka. Ini sedang kami perkarakan, agar terorganisasi dengan baik, dapat tiket di sana.”

Indonesia untuk kali pertama di Piala AFF tahun ini bermain tidak di Gelora Bung Karno.

Pada 26 Desember mereka melakoninya di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, yang berkapasitas 87 ribu tempat duduk. Di leg kedua tiga hari kemudian, Markus Horison dkk kembali ke Senayan.

“Sebaliknya, ketika Malaysia bertanding di sini, mereka juga bisa dapat tiket sehingga dua-duanya fair. Tapi yang jelas, suporter kita di Malaysia jumlahnya dua juta. Mereka sudah mengirim SMS pada saya supaya penyelenggara di Malaysia bisa memastikan bahwa tiketnya ada,” sambung Menpora.

“Saya sudah telepon Pak (Dubes) Dai Bachtiar untuk mengurus. PSSI juga akan ke sana. Saya sendiri akan berangkat tanggal 25. Memastikan tempat tinggal tim, makannya, dan lain-lain. Soalnya ini pasti ramai. Karena itu, hal-hal teknis dan nonteknis harus segera bisa dibereskan.”

dtc/nad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya