SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Surat imbauan dari Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, kepada pengelola bioskop di Indonesia menjadi topik perbincangan hangat di dunia maya. Surat yang dikirim, Rabu (30/1/2019), mengimbau adanya aktivitas menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebelum pemutaran film.

Menpora menjelaskan, menyanyikan lagu Indonesia Raya penting dilakukan untuk meningkatkan nasionalisme dan mewujudkan generasi muda yang cinta Tanah Air.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme dan mewujudkan genarasi muda yang bangga serta cinta pada Tanah Air, dengan ini kami mengimbau kepada para pengelola bioskop di seluruh Indonesia untuk dapat memutarkan sekaligus menyanyikan lagi kebangsaan Indonesia Raya sebelum berlangsungnya setiap pemutaran film,” demikian isi surat imbauan yang viral di media sosial.

Surat imbauan itu ditandatangani langsung oleh Imam Nahrawi selaku Menpora Indonesia. Surat bernomor 1.30.1/MENPORA/I/2019 itu ditembuskan kepada Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Menteri Komunikasi dan Informatika, serta Kepala Badan Ekonomi Kreatif.

Imbauan itu membuat warganet heboh. Mereka mempertanyakan bagaimana teknis pelaksanaan imbauan tersebut. “Yang harus nyanyi pengelola atau penonton?” tanya pemilik akun Twitter @Awijananda.

“Ide bagus, tapi kalau yang nonton cuma dua orang di dalam bioskop, awkward banget. Nyanyi dua2an kayak lagi disetrap guru,” imbuh @shintaaraa_.

Udah iklannya lama, masih ditambah kayak gini, makin lama nunggu filmnya. Bisa dengan cara lain ah meningkatkan nasionalisme. Enggak begini juga kali,” sambung @luntang_luntung.

Datengnya telatin 15 setelah film mulai. Soalnya, lima menit trailer ga jelas, lima menit iklan, tiga menit nyanyi, dua menit baru awal,” lanjut @ferrdihidayat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya