SOLOPOS.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali melakukan konferensi pers bersama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Lobi Kemenpora, Jakarta, Selasa (2/2/2021).(istimewa)

Solopos.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, mendukung keputusan PSSI tetap menerapkan sistem promosi dan degradasi untuk Liga 1 dan Liga 2 Indonesia musim 2021-2022.

"PSSI sudah memutuskan tetap ada promosi serta degradasi dan saya mendukung itu," kata Zainudin di Jakarta, Kamis (27/5/2021).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut Zainudin, liga tidak akan kompetitif tanpa promosi dan degradasi. Hanya dengan “dihantui” potensi terlempar dari liga, kata dia, sebuah tim dapat mengeluarkan kemampuan terbaik mereka guna bersaing dengan klub lainnya.

Michelle Kuhnle Sebut Pemecatannya karena Sentimen Pribadi, Begini Respons Persis

Ujung dari semua itu, lanjut Zainudin, akan muncul bakat-bakat terbaik pula yang dapat memperkuat tim nasional Indonesia.

"Jadi tim-tim yang di atas akan berusaha semaksimal mungkin mempertahankan posisinya. Sementara klub di papan bawah akan berjuang untuk naik," tutur Zainudin.

Selain Menpora, pemilik klub RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad, mendukung apa pun kebijakan PSSI soal liga. "Kami menyerahkan semuanya kepada PSSI," kata Raffi.

Gagal di Final Liga Europa, Solskjaer Akui MU Tidak Tampil Bagus

Dalam rapat darurat Komite Eksekutif (Exco) PSSI Selasa pekan ini, PSSI memastikan Liga 1 dan Liga 2 tetap menggunakan sistem promosi dan degradasi.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menegaskan keputusan ini sudah didiskusikan dengan FIFA dan AFC. "Keputusan PSSI ini sudah final," kata Iriawan seperti dimuat Antara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya