SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Landak–Menteri Pemuda dan Olah Raga Andi Mallarangeng dijadwalkan membuka Jambore Pemuda Indonesia Tahun 2010  di Ngabang, Kabupaten Landak, Rabu (2/6).

“Pak Andi Mallarangeng (Menpora) telah datang menggunakan helikopter,” kata Kepala Bidang Humas Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat Numsuan Madsun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelumnya, Sekretaris Umum Panitia Pelaksana Jambore Pemuda Indonesia Tahun 2010 Utin Kusumawaty mengatakan sebanyak 1.200 pemuda mengikuti Jambore Pemuda Indonesia Tahun 2010 yang dipusatkan di Kabupaten Landak, Provinsi Kalbar, 1-6 Juni.

Menurut dia, secara keseluruhan diperkirakan sekitar 1.500 peserta baik dari kalangan pemuda maupun pendamping tiap provinsi yang mengikuti jambore tersebut.

Peserta yang mengikuti jambore itu akan melanjutkan kegiatannya selama 40 hari melalui program Bakti Pemuda Antarprovinsi. Setiap provinsi akan mempunyai pendamping dari provinsi lain.

“Masing-masing utusan akan melakukan berbagai kegiatan seperti bakti sosial, pengabdian kepada masyarakat,” kata Utin Kusumawaty.

Kalbar akan didampingi utusan dari Provinsi DKI Jakarta, Bangka Belitung dan Sumatra Barat. Mereka akan berada di Kabupaten Kubu Raya selama 40 hari.

Selain kegiatan budaya dan bakti sosial, juga digelar pameran yang menampilkan kreativitas dari masing-masing utusan provinsi.

ant/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya