SOLOPOS.COM - Rahmad Darmawan (goal.com)

Rahmad Darmawan (goal.com)

SLEMAN—Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Malarangeng menyayangkan pengunduran diri Pelatih Timnas U-23 Rahmad Darmawan (RD). Menurutnya, RD adalah sosok pelatih yang luar biasa. Ia berharap keputusan mundurnya RD dari Timnas U-23 dibicarakan lagi.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

“Saya menyayangkan RD mundur dari Timnas karena saya melihat sebenarnya walaupuan kemarin (SEA Games-red) tidak juara tapi penampilan Timnas kita U-23 di bawah Pak Rahmad Darmawan itu luar biasa,” katanya usai memimpin pertemuan Menteri Olahraga se-ASEAN dalam acara The First ASEAN Ministerial Meeting On Sports (AMMS) di hotel Grand Hyatt Jogja, Rabu (14/12).

Menurut dia, kekalahan Indonesia tetap dengan kepala tegak. Andi juga memuji keterampilan pelatih kelahiran Metro Lampung ini karena termasuk orang yang cepat bisa meramu berbagai macam ketrampilan pemain dari Sabang sampai Merauke menjadi tim yang kuat.

Dengan mundurnya RD, Andi mengaku Pemerintah tidak bisa berbuat apa-apa karena urusan ini yang bersangkutan dengan PSSI. Ia hanya berharap pengunduran diri RD bukan sesuatu yang final dan bisa dibicarakan lagi terkait keputusan tersebut. “Ini tentu saja keputusan PSSI, saya cuma berharap bahwa, apakah ini adalah sesuau yang final atau yang masih bisa bicarakan lagi,” pungkasnya. (Harian Jogja/Akhirul Anwar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya