SOLOPOS.COM - Andi Mallarangeng (google image)

Andi Mallarangeng (google image)

JAKARTA-Presiden Susilo Bambang Yudhoyono diminta cepat memilih pengganti Andi Mallarangeng untuk mengisi kursi lowong Menteri Pemuda dan Olahraga. Menpora baru juga harus berkomitmen memisahkan urusan politik dengan olahraga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Harus cepat terpilih, jangan lama-lama karena Menpora yang baru punya banyak tugas yang harus dikerjakan,” kata anggota Komisi X DPR, Raihan Iskandar seperti diuktip detikcom, Minggu (9/12/2012).

Raihan jugs tak mempermasalahkan Menpora yang berasal dari kader partai. Asalkan, menteri baru memiliki komitmen mengembangkan prestasi olahraga nasinal.

“Jangan sampai olahraga terkontaminasi urusan 2014,” sebut dia.

Meski harus cepat menentukan pengganti Andi, pilihan siapa menteri baru sebut Raihan menjadi hak prerogatif presiden. “Kita cuma berharap siapapun yang terpilih bisa mengembangkan olahraga utamanya dari sisi prestasi,” sambungnya.

Seperti diketahui Menpora Andi Mallarangeng mengundurkan diri dari jabatannya sejak Jumat, 7 Desember 2012. Mantan juru bicara SBY ini mundur terkait dengan statusnya sebagai tersangka perkara dugaan korupsi proyek pembangunan pusat olahraga Hambalang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya