SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Patrick Mtiliga. JIBI/SOLOPOS/Reuters

KOPENHAGEN—Kesempatan Patrick Mtilinga berkarier di kancah internasional tampaknya telah tertutup. Defender Denmark ini diganjar hukuman seumur hidup tak akan dipanggil memperkuat timnas setelah menolak dimainkan oleh pelatih Marten Olsen.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Sikap keras kepala Mtilinga ini ditunjukkan saat Denmark menjalani babak kualifikasi Piala Dunia Grup B melawan Italia di Giuseppe Meazza, Milan, Rabu (17/10/2012) dini hari WIB.

Bek kiri asal klub FC Nordsjaelland ini semula masuk dalam daftar pemain pengganti Simon Poulsen. Namun, karena Poulsen mengalami cedera saat melakukan pemanasan, Olsen menunjuk Mtilinga sebagai starter.

Mendapat kesempatan emas turun sejak awal, Mtilinga justru menolak. Olsen pun geram dan tak mampu menyembunyikan kekesalannya terhadap pemain 31 tahun yang sudah mengantongi enam caps di timnas.

“Saya sudah berkarier di sepakbola selama 40 tahun, namun tak pernah mendapat pengalaman seperti ini. Dia membuat rekan-rekan setimnya down,” ujar Olsen dilansir Soccerway, Kamis (17/10/2012).

“Saya meminta Patrick Mtiliga melakukan pemanasan, namun jawabannya mengecewakan. Dia mengatakan tak bisa memainkan pertandingan internasional. Saya langsung memintanya meninggalkan ruang ganti dan memutuskan ini yang terakhir kali baginya berkiprah di internasional,” imbuh Olsen.

Dalam laga itu, Denmark akhirnya kalah 1-3 dari Italia dan membuat skuatnya harus berjuang ekstra keras untuk meraih tiket ke Piala Dunia Brazil 2014. Denmark saat ini baru mengantongi dua poin dari tiga laga yang dilakoni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya