SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa menjamin jenazah istri mantan Presiden BJ Habibie, Hasry Ainun, akan sampai di tanah air lebih cepat dari yang diperkirakan sebelumnya.

“Semula perkiraan jenazah akan kembali hari selasa, karena kemarin ada kendala izin penerbangan. Kita Deplu bekerja Sabtu-Minggu untuk memastikan bisa dipercepat. Sehingga bisa berangkat hari senin ini. Waktu kedatangannya lebih cepat satu hari dari yang diduga,” ujar Marty kepada wartawan usai menghadiri rapat di Komisi I DPR, Senin (24/5).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Marty menjelaskan bahwa pesawat yang akan menjemput jenazah mantan ibu negara itu sudah terbang menuju ke Jerman setelah hari Sabtu dan Minggu (22-23/5) kemarin Deplu mengurus izin penerbangannya.

“Semuanya sudah diperoleh. Pesawat akan tiba di Munich kurang lebh Senin pagi waktu Jerman pukul 9 atau sore hari nanti waktu Jakarta,” kata Marty.

“Kemudian jenazah beserta keluarga akan kembali ke tanah air pada hari yang sama, hari Senin ini. Senin siang waktu jerman, senin sore waktu indonesia,” lanjutnya.

Marty memperkirakan, jenazah Ainun akan tiba Selasa (25/5) besok. Mengenai pemakamannya, akan diurus oleh Kementerian Sekretariat Negara. “Insya allah, akan tiba di tanah air Selasa besok. Kemudian akan ada ragkaian upacara kenegaraan. Ini semua akan dikendalikan oleh Kementerian Sekretariat Negara,” jelasnya.

Mengenai pemakamannya, Marty belum bisa memastikan karena itu semua adalah wewenang keluarga dan Presiden. “Apakah pemakaman dilakukan besok atau hari rabu, tentunya itu perkenaan dengan pihak keluarga dan Bapak Presiden,” pungkasnya.

inilah/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya