SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA- Menkum HAM Amir Syamsuddin angkat bicara seputar kasus dugaan pembantaian di Mesuji, Lampung. Ia menyerahkan kepada Komnas HAM untuk melakukan investigasi.

“Ini kan sebetulnya jangan bicara hak azasi manusia yang tidak bisa dikuasai saya dengan baik. Itu kan ada beberapa versi kejadian. Jadi yang paling berkompeten melakukan investigasi, tentu sudah ada Komnas HAM. Kita berikan kesempatan karena faktanya sendiri masih dibantah bahwa kejadian kemarin tidak seperti itu,” kata Amir.

Promosi Kisah Petani Pepaya Raup Omzet Rp36 Juta/bulan, Makin Produktif dengan Kece BRI

Hal ini disampaikan Amir usai menghadiri sidang paripurna DPR di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (16/12/2011).

Amir enggan berkomentar seputar video insiden Mesuji. “Tentang video, saya tidak berhak untuk mengatakan yang mana yang paling valid. Kita serahkan kepada yang punya otoritas untuk melakukan investigasi,” ujar Amir.

Ketika ditanya apakah ada pelaku dari Kepolisian, Amir mengaku tidak tahu. “Seorang Menkumham tidak tahu segala-galanya,” jawab dia singkat.

Ia meminta agar segenap pihak memberikan kesempatan kepada tim investigasi untuk memberikan keterangan yang paling benar.

Kapan ke Mesuji, Pak? “Kalau mau terjun, saya tidak perlu katakan kapan,” kata Amir. dtc

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya