SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Tifatul Sembiring setuju pada pendapat Wapres Boediono yang menilai media sekarang kurang menampilkan berita yang berimbang. Tifatul meminta agar keseimbangan pemberitaan perlu ditingkatkan.

Hal ini dikatakan Tifatul Sembiring ketika dimintai keterangan oleh wartawan usai menghadiri peringatan ulang tahun LKBN Antara di Wisma Antara, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (14/12).

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

“Kurang berimbang. Ini kan pandangan umum. Saya sependapat dengan Wapres,” ujar Tifatul.

Ekspedisi Mudik 2024

Karena dinilai kurang berimbang, menteri yang juga Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini meminta agar keseimbangan ditingkatkan.

“Di media, keseimbangan itu perlu ditingkatkan lagi,” ujarnya.

Menurut Tifatul, keseimbangan diperlukan agar media fair dan tidak menujukkan keberpihakan. Media semestinya  harus jujur, adil dan berpihak pada wong cilik.

Dalam sambutan memperingati ulang tahun LKBN Antara, Wapres Boediono mengatakan pemberitaan media-media swasta terkesan kurang pas. Makanya perlu media negara untuk mengimbanginya.

“Bukan mau mendominasi, mungkin untuk mengimbangi saja. Karena sekarang ini imbangannya kurang pas,” ujar Boediono.

dtc/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya