SOLOPOS.COM - Menkominfo Johnny G Plate di Jakarta, Senin (28/10/2019). (Suara.com/Tivan Rahmat)

Solopos.com, JAKARTA — Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate menyatakan akan menata dan membangun ulang ekosistem informasi resmi yang bersumber dari pemerintahan.

Menkominfo dalam rapat kerja dengan Komisi I DPR mengatakan ekosistem yang lebih baik dalam menata informasi dari pemerintah saat ini menjadi program prioritas.

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

"Kita akan mendorong bagaimana pemerintah bisa satu suara dalam informasi sehingga informasi yang simpang siur termasuk hoaks sedari awal di hulu melalui kebijakan yang akan kita lakukan," kata Johnny G. Plate di Gedung DPR di Jakarta, Selasa (5//11/2019).

Ekspedisi Mudik 2024

Selain mengenai arus informasi, Johnny menekankan komitmen untuk melanjutkan pembangunan infrastruktur komunikasi seperti gelar fiber optik lewat Palapa Ring yang sudah tersambung.

Pemerintah juga menargetkan akan meluncurkan satelit multifungsi pada 2020 nanti.

"Penyediaan satelit multifungsi diharapkan dapat meng-cover layanan yang lebih besar. Daya jangkau semua infrastruktur untuk mendekat masyarakat bawah. Dengan adanya satelit diharapkan adanya konektivitas," ujarnya dilansir Bisnis/JIBI.

Politikus dari Partai Nasdem itu menambahkan pemerintah akan terus mengembangkan elektronik marketplace dengan bekerja sama dengan banyak pihak dalam menyediakan infrastruktur telekomunikasi.

Poin lain yang juga disampaikan dalam rapat kerja ini adalah pengembangan government public relation yang akan menjadi pintu bagi pemerintah untuk menyampaikan capaian dan program kerja yang sudah dilakukan.

Johnny G. Plate pun menyinggung mengenai pengembangan ekonomi digital untuk mendorong ekosistem perusahaan rintisian atau start up.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya