SOLOPOS.COM - ilustrasi (wordpress)

Solo  (Solopos.com)–Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Tifatul Sembiring, mengaku akan segera memblokir situs-situs yang berbau terorisme.
Hal tersebut untuk menghindari penyalahgunaan situs oleh orang yang tak bertanggung jawab.

“Ya memang harus segera diblokir jika situs itu terbukti menebarkan kebencian,” tuturnya di sela-sela pembukaan Pekan Informasi Nasional 2011 di Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT) Solo, Sabtu (21/5/2011).

Tifatul berharap masyarakat ikut juga berperan dalam menyukseskan upaya tersebut. “Jika masyarakat menemukan situs yang berkonotasi menghasut, provokasi dan kebencian, segera laporkan,” tegasnya.

Menurut dia, saat ini ada sekitar empat miliar situs yang menjejali dunia maya. Kondisi itu, imbuhnya, cukup menyulitkan pihaknya dalam menelusuri situs berbau terorisme. “Kebanyakan situs-situs seperti itu juga berasal dari luar negeri. Jadi kami sedikit kesulitan dalam upaya pemblokiran,” terang Tifatul.

(m99)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya