SOLOPOS.COM - Menko Kesra Agung Laksono (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Solopos.com, SOLO–Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra), Agung Laksono membantah kedatangannya ke Solo dalam rangka kunjungan politik pada Kamis (22/5/2014) siang. Sesampainya di Solo, Agung Laksono langsung berkunjung ke Loji Gandrung atau rumah dinas Wali Kota Solo.

Agung laksono mengatakan bahwa pertemuan dengan Rudy, sapaan Wali Kota Solo di Loji Gandrung bukan merupakan pertemuan anatara dua pimpinan partai. “Begitu saya datang lalu diminta untuk ke rumah pak wali kota Solo. Ya, jadi bukan pertemuan dua pimpinan partai untuk persiapan pilpres mendatang. Jadi sebagai menkosetra dan wali kota saja,” kata Agung Laksono.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Agung Laksono direncanakan akan menghadiri konferensi Lions Club Indonesia pada Kamis malam. “Saya datang ke sini [Solo] selaku menkosetra, dalam rangka memenuhi undangan dari Lion Club Indonesia yang tengah mengadakan konferensi tahun ini. Agenda tahunan yang dihadiri ribuan orang lain. Jadi saya datang ke sini mewakili pemerintah pusat yang diminta untuk ikut sebagai penghormatan undangan tersebut,” ujar Agung Laksono saat ditemui wartawan, Kamis.

Kesesuaian program antara Lions Club Indonesia dengan Kemeskokesra menjadi alasan dia hadir. “Kenapa dengan Kestra? Karena memang banyak sekali kegiatan Lion Club itu yang sifatnya cocok atau sejalan dengan kemenkokestra. Terutama kepduliannya kepada program kerakyatan seperti bakti sosial, bidang kesehatan, dan pendidikan,” ujar Agung Laksono.

Agung Laksono menambahkan Lions Club juga terlibat dalam kepedulian terhadap masyarakat disable. Kegiatan kemanusiaan itu perlu saling diapresiasi. “Mereka [Lions Club] peduli kepada mereka yang disable cacat. Saya kira itu adalah kegiatan kemanusiaan. Pemerintah pantas mengapresiasi. Untuk itu lah kami datang. Presiden juga tentu sangat apresia kegiatan yang dilakukan Lions. Itu tujuan utama kami,” ujar Agung Laksono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya