SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com) — Jadwal pelaksaan reshuffle KIB II memang masih simpang siur. Namun tidak demikian dengan penataan ulang koalisi. Pekan ini akan ada pengumuman mengenai hal itu.

Sinyalemen ini disampaikan Menko Polhukam Djoko Suyanto, Kamis (10/3/2011), seusai upacara peresmian keanggotaan Komisi Kejaksaan, di Istana Negara, Jakarta. “Presiden dalam pidatonya sebut dalam 10 hari ke depan akan ada evaluasi koalisi, jadi tunggu saja 2 hari ini,” kata Djoko.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia menegaskan, Presiden SBY di dalam pidato awal pekan lalu tak secara spesifik menyebut reshuffle kabinet. Isu reshuffle justru muncul dari pengamat dan politisi yang melakukan interpretasi atas pidato tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

“Yang disampaikan Presiden SBY penataan koalisi, lalu bergulir dari pengamat dan politisi analisa ada reshuffle kabinet,” ujar Djoko.

Lebih lanjut soal evaluasi kinerja KIB II, dia menekankan prosesnya masih berlangsung. Pelaksanaanya tidak sebatas oleh tim kerja UKP4 namun juga langsung dilakukan oleh Presiden SBY.

“Evaluasi itu pasti dilakukan. Di rapat paripurna dan terbatas itu juga bagian dari evaluasi. Saya menilai kabinet masih solid sejauh ini. Buktinya semua menteri masih bekerja, tidak ada yang bolos dan tidak turun lapangan,” terang mantan Panglima TNI ini.

(dtc/try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya