SOLOPOS.COM - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati meninggalkan Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa (22/10/2019). (Antara/Puspa Perwitasari)

Solopos.com, JAKARTA – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan dunia sedang menghadapi ketidakpastian. Menurutnya, hal ini disebabkan perbuatan kaum pria.

Sri Mulyani mengatakan, ketidakpastian global terjadi sejak 2019 dan berlanjut sampai saat ini. Dia mencontohkan kasus Brexit yang menyebabkan keluarnya Inggris dari Uni Eropa hingga perang dagang antara Amerika Serikat dan China dipicu oleh pria yang menjadi pemimpin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jadwal Pemadaman Listrik di Solo, Karanganyar, Sragen & Sukoharjo, Kamis (6/2/2020)

“Dan hari ini hampir semuanya berkaitan dengan perbuatan manusia. Dalam artian, laki-laki yang membuat masalah seperti Brexit, perang dagang AS-China, protes di Hong Kong, meski dipicu oleh pemimpin perempuan, kemudian perang dagang Jepang-Korea, semua adalah laki-laki,” terang Sri Mulyani seperti dikabarkan Detik.com, Rabu (5/2/2020).

Ini 3 Pasar Ekstrem di Dunia Selain Wuhan, Salah Satunya di Indonesia

Sri Mulyani menambahkan, tantangan akibat ketidakpastian global itu tercermin dari pertumbuhan ekonomi dunia yang mengalami pelemahan.

Pengin Jadi Wanita, Millendaru Emoh Operasi Kelamin

“Sekarang setelah satu dekade terakhir banyak negara yang dalam tanda kutip kehabisan amunisi, kekurangan strategi dalam menghadapi perlemahan ekonomi global. Ini berkontribusi terhadap munculnya volatilitas di pasar global,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya