SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Menteri Keuangan Agus Martowardojo megungkapkan, pihaknya akan mendukung produksi mobil nasional (Mobnas),  asalkan memenuhi verifikasi dari Kementerian Perindustrian.  Agus, Kamis (26/1) mengatakan, jika suatu produk mobil sudah memenuhi sejumlah kriteria sebagai mobil nasional, pemerintah dalam hal ini Kemetrian Perindustrian Kementerian Keuangan akan memberikan insentif.

Tetapi menurut Agus, jika sebuah produk mobil masih berupa rakitan dari komponen-komponen impor, misalkan dari China atau Korea Selatan, berarti belum bisa dikategorikan sebagai Mobnas.  Untuk itu, masih perlu waktu memenuhi kriteria Mobnas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut paparan Kementrian Perindustrian, dalam sektor otomotif, sebuah merek mobil dianggap sebagai buatan negara tertentu bila mobil tersebut dilakukan proses akhir perakitannya di negara tersebut. Berdasarkan perjanjian-perjanjian FTA dan SKA, minimal konten lokal 40 persen dijadikan semacam pedoman umum bagi originalitas suatu produk otomotif. [kcm/dtp]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya