SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Menteri Keuangan Agus Martowardojo mengatakan, semakin cepat kebijakan konversi bahan bakar minyak ke gas, hal ini ini semakin baik. Terlebih, saat ini harga minyak dunia terus merangkak naik. Dengan demikian, beban subsidi BBM dapat semakin ditekan. Hal itu disampaikan Agus kepada para wartawan di sela-sela Rapat Kerja Pemerintah 2012 di Jakarta International Expo, Jakarta, Kamis (19/1). Menurut Agus, saat ini, dirinya tengah menunggu penandatanganan revisi peraturan presiden terkait pembatasan BBM bersubsidi. Perpres ini dikatakan akan memberikan kepastian kepada para pelaku ekonomi, termasuk pengelola SPBU.

Terlepas dari itu, Agus mengatakan, pemerintah tetap menyediakan pertamax dalam jumlah yang cukup bagi masyarakat yang membutuhkannya. Terkait opsi menaikkan harga BBM, Agus mengatakan, hal tersebut diperkenankan oleh UU APBN 2012. [kcm/dtp]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya