SOLOPOS.COM - Gubernur BI Agus Martowardojo (JIBI/dok)

Jakarta–Menteri Keuangan (Menkeu) Agus Martowardojo mengaku masih butuh waktu tiga bulan lagi untuk mendalami konsep asuransi bencana.

“Masih butuh waktu tiga bulan untuk asuransi bencana,” ujar Agus Marto di Ritz Carlton Kuningan, Selasa (2/11).

Ia mengungkapkan saat ini Pemerintah masih belum mengalokasikan anggaran untuk produk tersebut. Namun, apabila positif dilakukan maka anggarannya akan diproyeksikan dari APBN.

Sebelumnya, Ketua Bapepam-LK ,Fuad Rahmany menyatakan saat ini Kementerian Keuangan beserta pihaknya tengah melakukan kajian atas produk asuransi bencana, sehubungan dengan banyaknya bencana alam yang terjadi di Indonesia. “Menteri bersedia (untuk asuransi bencana), sedang bicarakan lebih lanjut,” ujarnya di Senayan Jakarta, Minggu (31/10).

Sebenarnya, lanjut Fuad, pihak industri asuransi sendiri telah menyatakan kesiapannya terkait produk asuransi bencana tersebut. “Untuk bencana alam, industri siap. Tinggal pembicaraan dengan Pemerintah,” ujarnya.

Fuad menyatakan perusahaan asuransi kerugian swasta PT Mai Park sebenarnya sudah menawarkan diri untuk menjadi penanggung asuransi bencana.

inilah/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya