SOLOPOS.COM - Ilustrasi (http://old.indonesiafinancetoday.com/gallery/post/TUJBLURlcGtldS5qcGc=)

Ilustrasi (http://old.indonesiafinancetoday.com/gallery/post/TUJBLURlcGtldS5qcGc=)

JAKARTA – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menunda pengumuman ataupun pelantikan Menteri Keuangan (Menkeu) definitif pengganti Agus Martowardojo.

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

“Belum hari ini. Ditunggu saja,” ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa saat ditemui usai Pelantikan Pejabat Eselon 1 dan 2 Kemenko di Jakarta, Selasa (14/5/2013). Saat dikonfirmasi lebih jauh mengenai alasan pembatalan pengumuman nama Menkeu baru hari ini, Hatta tidak bersedia menjawab.

Kemarin Pelaksana Tugas (Plt) Menkeu Hatta Rajasa telah memastikan SBY akan merilis nama baru Menkeu hari ini. “Tunggu saja, besok dijadwalkan begitu (pengumuman),” cetusnya. Namun pernyataan tersebut dibantah Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha yang menyatakan pihak Istana belum berencana melantik pejabat Menkeu definitif baru pada hari Selasa ini.

“Sementara ini belum ada rencana pelantikan Menkeu pada hari Selasa atau pagi ini,” kata dia dalam pesan singkat yang diterima Liputan6.com.

Namun dia mengakui jika rencana pelantikan pengganti kursi Agus Martowardojo sebagai bendahara negara memang bakal digelar Mei ini. “Direncanakan dalam waktu dekat, bulan ini, Presiden akan melantik Menkeu yang baru,” tukas Julian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya