SOLOPOS.COM - Menteri Keuangan yang baru M Chatib Basri (kiri) menerima ucapan selamat dari Menko Perekonomian/Plt. Menkeu Hatta Rajasa seusai dilantik dan diambil sumpahnya oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara, Selasa (21/5/2013). (Yayus Yuswoprihanto/JIBI/Bisnis Indonesia)


Menteri Keuangan yang baru, M Chatib Basri (kiri) menerima ucapan selamat dari Menko Perekonomian/Plt. Menkeu, Hatta Rajasa, seusai dilantik dan diambil sumpahnya oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara, Selasa (21/5/2013). (Yayus Yuswoprihanto/JIBI/Bisnis Indonesia)

JAKARTA–Menteri Keuangan (Menkeu) yang baru M Chatib Basri siap langsung mengawal pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) Perubahan 2013 sebagai tugas pertamanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu dikemukakan Chatib usai dilantik sebagai Menteri Keuangan di Istana Negara, Komplek Istana Kepresidenan, Selasa (21/5/2013).

Tugas baru Chatib itu akan dimulai, Rabu (22/3/2015), dengan berkunjung ke Badan Anggaran (Banggar) DPR RI di Senayan  untuk memulai pembicaraan tentang pembahasan RAPBN-P 2013.

“Saya pikir yang immediate harus dilakukan adalah soal APBN-P. Mulai besok saya harus masuk ke Banggar untuk membicarakan itu,” ujarnya.

Hari ini, Presiden Susilo Bambang Yudoyhono melantik Chatib untuk menjadi Menkeu definitif dalam sisa masa jabatan 2009 – 2014. SBY menunjuk Chatib sebagai menkeu definitif menggantikan Agus Martowardojo melalui Keppres No.60/P/2013 yang tertanggal 20 Mei 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya